• Minggu, 4 Desember 2022

Promosikan Museum Wasaka, Pemprov Kalsel, Diadakan Lomba Video Pendek Bertema ‘Museum Di Hatiku’

- Kamis, 15 September 2022 | 10:00 WIB
Flyer Lomba Video Pendek Museum Wasaka (kalselprov.go.id)
Flyer Lomba Video Pendek Museum Wasaka (kalselprov.go.id)

SILANEWS-Untuk mempromosikan Museum Wasaka, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ( Pemprov Kalsel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Provinsi Kalsel menyelenggarakan lomba video pendek.

Museum Wasaka menyimpan benda bersejarah, yang menjadi saksi bisu perjuangan rakyat Kalimantan Selatan melawan kolonial Belanda.

Museum yang diresmikan pada 10 November 1991 tersebut memilki beberapa koleksi senjata senjata modern hingga tradisional rakyat Banjar.

Baca Juga: Pembangunan Masjid Raya Al-Jabbar Gedebage – Bandung, Ridwan Kamil Targetkan Desember Bisa Digunakan

Banyak sekali benda benda peninggalan dari berbagai perang yang tersimpan dengan baik di Museum Wasaka. Jumlahnya mencapai 400 benda benda bersejarah selama perang kemerdekaan.

“Perlombaan ini merupakan salah satu cara kami, untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap museum dan membangkitkan semangat kebhinekaan kepada masyarakat saat ini,” ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, Muhammadun melalui Kepala Bidang Kebudayaan, Raudati Hildayati di Banjarmasin, Selasa (13/9/2022).

Lanjut, lomba video pendek ini mengangkat tema ‘Museum Di Hatiku’  dengan sub tema ‘Aku dan Museum Wasaka’ , “’evolusi Fisik Kalimantan 1945-1949’, ‘Aku dan Pahlawan Nasional Kalimantan Selatan’.

Baca Juga: Peti Mati Ratu Elizabeth II Tiba di Istana Buckingham, Puluhan Ribu Orang Berbaris Dijalan!

Sementara itu, Kepala Seksi Cagar Budaya dan Permuseuman Bidang Kebudayaan Provinsi Kalsel, Arry Risfansyah menambahkan lomba ini bisa diikuti oleh 3 kategori yaitu SMA/SMK sederajat, mahasiswa dan umum dengan maksimal 20 tim setiap kategori.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: kalselprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X