• Rabu, 5 Oktober 2022

Rayakan HUT ke 77 Kemerdekaan RI , Kementerian LHK dan Pemkab Penajam Paser Utara Gelar Festival Sepaku

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:26 WIB
Festival Sepaku (menlhk.go.id)
Festival Sepaku (menlhk.go.id)

SILANEWS-Hari Ulang Tahun ke 77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia sebentar lagi dirayakan. Segenap warga bangsa memperingatinya dengan berbagai cara.

Masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara mengadakan Festival Sepaku, selain berisi peringatan HUT ke 77 Proklamasi, juga merayakan keberadaan Ibu kota negara (IKN) Nusantara di wilayah mereka.

Festival Sepaku diselenggarakan dengan dukungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). bersama Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), dan dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri LHK, Alue Dohong, di Kecamatan Sepaku (8/8).

Baca Juga: Peringatan HUT Ke-5 Museum Keris Nusantara – Solo, Digelar Bursa UMKM Seputar Keris dan Kirab Pusaka Keris

"Festival Sepaku bertujuan untuk mengajak warga masyarakat Kecamatan Sepaku menyambut hadirnya IKN dengan kegembiraan, kebahagiaan, dan suka cita. Mari kita semua sambut IKN dengan semangat optimisme" ujar Wakil Menteri LHK, Alue Dohong.

Panitia Festival mempersiapkan berbagai pertandingan eksebisi dan kompetisi, diantaranya sepakbola, bulu tangkis, dan bola voli.

Pesta Rakyat khas Agustusan juga diadakan, berupa lomba permainan anak, lomba panjat pinang, dan juga pentas seni. Lomba yang menyertakan semua warga, yaitu lomba kebersihan desa, serta penanaman pohon.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak Akan Dukung Hilirisasi dan Industrialisasi di Kalimantan

Wamen Alue menjelaskan bahwa dengan diundangkannya UU No. 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara Nusantara, proses pemindahan, pembangunan dan penyelenggaraan IKN Nusantara telah memiliki landasan hukum yang kuat.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: menlhk.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Papua Bergejolak, Ini Dia Penyebabnya!

Kamis, 22 September 2022 | 23:00 WIB
X