• Rabu, 5 Oktober 2022

2 Orang Dekat Artis BCL Jadi Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:00 WIB
Mohammad Ikhsan Doddyansyah (MID), dan seorang rekannya yaitu Ronald (RAR), yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika. (Humas Polda Metro Jaya)
Mohammad Ikhsan Doddyansyah (MID), dan seorang rekannya yaitu Ronald (RAR), yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika. (Humas Polda Metro Jaya)

SILANEWS - Bunga Citra Lestari memang bukan pengguna narkoba (narkotika, psikotropika, dan bahan berbahaya lainnya). Tapi namanya disebut-sebut media terkait penyalahgunaan narkoba, sebab penggunanya orang-orang dekat BCL.

Adalah manajer artis BCL, yaitu Mohammad Ikhsan Doddyansyah (MID), dan seorang rekannya yaitu Ronald (RAR), yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika.

Penyidik Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menetapkan keduanya tersangka karena terbukti menggunakan psikotropika golongan empat.

Baca Juga: Presisi! Polda Sumut Ungkap Peredaran Narkoba Jenis Sabu di Perairan Sungai Barumun, Labuhanbatu

“Penyidik telah menetapkan dua tersangka MID (39) dan RAR (33),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Senin (8/8/2022).

Kombes Zulpan mengatakan, keduanya sengaja menggunakan psikotropika tersebut untuk menjaga stamina dan kebugaran di tengah kesibukan sebagai manajer artis.

“Jadi barang bukti yang kita amankan dari yang bersangkutan sebanyak 7 butir frixitas atau alprazolam, yakni mengandung Psikotropika gol 4,” ujar Zulpan.

Baca Juga: Waspadalah, Pembuat dan Pengedar Uang Palsu Masih Berkeliaran di Depok

Atas perbuatannya, keduanya disangkakan dengan Pasal 62 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 1997 tentang psikotropika dan Pasal 55 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dengan ancaman pidana 5 tahun dan denda Rp100 juta.

Halaman:

Editor: Aris Heru Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X