• Rabu, 5 Oktober 2022

Nindya Karya Bersama TJSL BUMN Tanam Satu Juta Pohon

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:23 WIB
Kegiatan TJSL BUMN (Nindya Karya)
Kegiatan TJSL BUMN (Nindya Karya)

SILANEWS-PT. Nindya Karya bersama TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) BUMN berkolaborasi melakukan Gerakan Tanam Satu Juta Pohon di Rancabali, Cipelah, Bandung, Jum'at (5/8).

Kegiatan yang diikuti oleh 26 perusahaan BUMN ini sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk melakukan penghijauan dan penanaman vegetasi untuk mencegah terjadinya bencana.

Penanaman pohon di Cipelah ini melibatkan 6 kelompok tani, 329 petani, dan 29 hektar tanah. Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata, Sekretaris Direktorat Jenderal Perkebunan Heru Tri Widarto, Bupati Bandung Dadang Supriatna, serta jajaran komisaris dan direksi perusahaan BUMN.

Baca Juga: Konflik Rusia-Ukraina Mengarah 'Perang Nuklir'. Begini Kesaksian Hibakusha, Penyintas 'Bom Atom'!

Sementara itu, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata dalam sambutannya mengatakan bahwa, menanam pohon itu seperti menanam akhlak, akarnya harus tertanam dengan baik untuk mendapat hasil yang maksimal.

"Sehingga bisa bermanfaat bagi para petani dan berdaya jual tinggi," ucapnya.

Hal ini merupakan penerapan budaya AKHLAK, yakni dalam poin kolaborasi yang dilakukan Nindya melalui program TJSL. Kegiatan ini juga sebagai pencapaian atas Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) nomor 15 tentang ekosistem daratan.***

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Nindya Karya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X