• Rabu, 5 Oktober 2022

UMKM dari Kalangan Bhayangkari Akan Unjuk Keunggulan Produk Mereka dalam ‘Bazar Kreasi Nusantara di Jakarta

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 07:46 WIB
Flyer Bazaar Kreasi Bhayangkari (TribrataNews)
Flyer Bazaar Kreasi Bhayangkari (TribrataNews)

SILANEWS-Selain mendampingi tugas suami di pelosok mana pun ditempatkan, isteri para anggota Polri ternyata tak sedikit yang mampu mengembangkan kewirausahaan.

Mereka berkreasi sebagai pengusaha mikro, kecil, dan menengah, bersaing dengan para pengusaha wanita yang lain. Pasarnya bukanhanya para anggota keluarga jajran Polri sendiri, melainkan juga masyarakat luas.

Mengenai kualitas dan harga yang bersaing, masyarakat luas dapat melihatnya langsung ketika Organisasi para isteri jajaran Polri menggelar Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara nanti.

Baca Juga: Selama 10 Bulan Irak Tanpa Pemerintahan Terpilih, Ini Tuntutan Muqtada al-Sadar!

Bazar Kreasi akan digelar pada 11 hingga 14 Agustus nanti, di Jakarta Convention Center (JCC) Hall B. Tema yang diangkat ialah “Bhayangkari Mandiri dan Kreatif Mendukung Tugas Polri yang Presisi untuk Indonesia Maju." 

Melalui acara tersebut, berbagai produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) milik anggota Bhayangkari akan dipasarkan. Mereka akan menawarkan berbagai produk, mulai dari pakaian, aksesoris, kerajinan, hingga kuliner.

Di samping itu, akan ada pula demonstrasi kuliner yang dilakukan oleh pelaku UMKM Bhayangkari. Bazar dimeriahkan pula dengan peragaan busana oleh Wastra Nusantara, Baju ‘Ready to Wear’, hingga aksesoris dan kerajinan. Acara juga akan disemarakkan dengan hiburan seni dan budaya.

Baca Juga: Sempat di Mention Sandiaga Uno, Jovan Akhirnya Benar-benar Bisa Bertemu Jokowi. Ini yang di Minta!

Agenda yang tak kalah penting yaitu edukasi mengenai keuangan, Kredit Usaha Rakyat (KUR), dan Go-Digital.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Tribrata News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X