• Rabu, 5 Oktober 2022

Batik Terus Berkembang, Kota Bekasi Adakan Lomba Desain Batik Diikuti 121 Desainer

- Senin, 8 Agustus 2022 | 16:49 WIB
Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto hadiri lomba desain Batik Bekasi di Gedung Creative Center Kota Bekasi, Sabtu (07/08). (bekasikota.go.id)
Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto hadiri lomba desain Batik Bekasi di Gedung Creative Center Kota Bekasi, Sabtu (07/08). (bekasikota.go.id)

SILANEWS-Batik bakal terus berkembang karena minat orang membuat desain batik tak pernah pudar. Setidaknya hal itu terlihat dari antusiasme peserta lomba desain batik yang diselenggarakan Pemerinah Kota Bekasi.

Lomba desain Batik diselenggarakan di Gedung Creative Center, Kota Bekasi, pada Sabtu (07/08/2022), dan dihadiri Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Tampak hadir diacara tersebut, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, Dewan Juri, Designer Batik, dan peserta lomba Desain Batik Bekasi.

Baca Juga: Musyawarah Daerah Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Kabupaten Luwu Tetapkan Ir.Ikhsan Asaad Sebagai Ketua

Kadisparbud sebagai Ketua pelaksana Lomba desain Batik melaporkan rangkaian kegiatan perlombaan. Adapun jumlah peserta pada babak penyisihan cukup besar.

"Kegiatan ini telah berlangsung sejak tanggal 5 sampai 21 Juli 2022, babak penyisihan terdaftar 121 desainer, sampai akhirnya hanya 30 peserta yang lolos ke babak selanjutnya," ujar Kadisparbud.

Plt. Wali Kota Bekasi sangat kagum dan mengapresiasi peserta lomba design batik. Salah seorang designer diminta untuk mendisain baju batik yang sesuai dengan postur tubuh Tri Adhianto.

Baca Juga: Dukung Peningkatan Produksi Blok Rokan, Kecanggihan Pusat Digitalisasi dan Inovasi PHR Diperkenalkan

Lomba bertema ‘Semangat berbatik Kota Bekasi, Semakin Menarik, Semakin Keren’ menjadi salah satu bentuk perwujudan visi ‘Kota Bekasi yang cerdas, Kota Bekasi yang Kreatif’.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: bekasikota.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Papua Bergejolak, Ini Dia Penyebabnya!

Kamis, 22 September 2022 | 23:00 WIB
X