• Rabu, 5 Oktober 2022

Guru Ngaji, Santri, dan Dhuafa Terbantu Kaca Mata Gratis dari LAZISMU Ponorogo, 10.000 Kaca Mata Dibagikan

- Senin, 8 Agustus 2022 | 14:11 WIB
Pemeriksaan Mata Guru Ngaji ,Santri dan Duafa oleh LAZISNU (NU)
Pemeriksaan Mata Guru Ngaji ,Santri dan Duafa oleh LAZISNU (NU)

SILANEWS-Bantuan gratis berupa kacamata tentu sangat dinantikan mereka yang membutuhkan. Gratis kaca mata itu diberikan oleh Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ponorogo.

Alat bantu penglihatan memang sangat diperlukan, sebab kini rata-rata orang kian tinggi intensitas matanya untuk melihat sinar, dengan berbagai bentuknya.  

Layar televisi, komputer, ponsel dan berbagai alat elektronik lain menjadi santapan mata sehari-hari. Tidak mengherankan kemampuan mata menurun, dan kaca mata makin diperlukan. LAZISMU Ponorogo membantu dalam pengadaannya.

Baca Juga: Nelayan Tradisional Tuapejat Terusik, Usulkan Kapal Bagan Tidak Boleh Lagi Lego Jangkar

Pemeriksaan mata bagi Nahdliyin yang sudah terdaftar dipusatkan di ruang pertemuan PT Keraton Agri Nusantara (Toko Istana Tani), Desa Ngasinan, Jetis - Ponorogo, Sabtu (06/08/2022).

"Total kacamata gratis ini ada 10.000, yang dibagikan untuk semua kabupaten di Jawa Timur. Ponorogo mendapatkan 300 penerima kacamata gratis," kata Thohir Fauzi, Ketua PC LAZISNU Ponorogo.

Dikemukakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program berbagi 10.000 kacamata gratis untuk guru ngaji, santri dan dhuafa.

Baca Juga: Orari NTB Diminta Tingkatkan Kemampuan dalam Memahami Permasalaham Sosial

Acara diinisiasi Pengurus Wilayah (PW) LAZISNU Jawa Timur yang bekerja sama dengan Ikatan Profesi Optometris Indonesia (Iropin) Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Lazismu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X