• Rabu, 5 Oktober 2022

Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung Selesai Diproduksi di China, Proses Pengiriman Dimulai!

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 21:00 WIB
11 rangkaian kereta cepat Jakarta-Bandung telah selesai diproduksi di Shandong, China,. Proses pengiriman ke Indonesia akan segera dimulai. (holzijue/pixabay.com)
11 rangkaian kereta cepat Jakarta-Bandung telah selesai diproduksi di Shandong, China,. Proses pengiriman ke Indonesia akan segera dimulai. (holzijue/pixabay.com)

SILANEWS - 11 rangkaian kereta cepat Jakarta-Bandung telah selesai diproduksi di Shandong, China, dan proses pengiriman ke Indonesia akan segera dimulai.

Mobilitas warga kota yang tinggi, khususnya dari Jakarta ke Bandung, dan sebaliknya sebaliknya, bakal terwujud dengan adanya kereta cepat.

Bersamaan dengan itu berbagai keuntungan diperoleh, diantaranya hemat waktu-tenaga, lebih aman-nyaman, dan terhindar macet.

Baca Juga: Peringati HUT ke 77, TVRI Akan Hadirkan Tayangan Kenangan Masa

Keberadaan kereta cepat juga bakal menandai era baru Indonesia sebagai negara maju, sebagaimana negara-negara maju lainnya di dunia.

Dilansir pada laman dephub.go.id, rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) dan Comprehensive Inspection Train (CIT) untuk proyek Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung (KCJB), mulai dikirim dari Tiongkok ke Indonesia, pada hari ini Jumat (5/8/2022).

Ditargetkan, pada November 2022 mendatang atau bertepatan dengan penyelenggaraan Presidensi G20, KCJB sudah menjalani tes dinamis.

Baca Juga: IAEA Serukan Inspeksi dan PerbaikanPembangkit Listrik Tenaga Nuklir Zaporizhzhia, Ukraina, Yang Diserbu Rusia

“Proyek ini merupakan wujud persahabatan Indonesia – Tiongkok yang selalu dibahas dalam pertemuan kedua negara. Untuk itu mari kita dukung proyek KCJB ini agar dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menghadiri kegiatan Penyelesaian Manufaktur EMU Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung, yang dilakukan secara daring.

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: dephub.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X