• Kamis, 11 Agustus 2022

Kwarda Jateng Kirim 740 Orang Pramuka ke Jamnas XI di Cibubur, Ganjar Pranowo: Jamnas Ajang Pembentuk Karakter

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 10:00 WIB
Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah (Jateng), berharap 740 orang perwakilan Kwartir Daerah Jateng yang akan mengikuti Jamnas ke-XI akan semakin terbentuk karakternya sebagai pramuka sejati. (Humas Jateng Prov)
Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah (Jateng), berharap 740 orang perwakilan Kwartir Daerah Jateng yang akan mengikuti Jamnas ke-XI akan semakin terbentuk karakternya sebagai pramuka sejati. (Humas Jateng Prov)

SILANEWS-Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) melepas penggalang putra dan putri sebagai Kontingen Jambore Nasional, Kwartir Daerah Jawa Tengah, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Rabu (3/8/2022).

Jambore Nasional, atau Jamnas ke-XI, akan diselenggarakan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka di Indonesia di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta pada 14 - 21 Agustus 2022.

Hajatan para anggota pramuka itu berlangsung lima tahun sekali, yang diikuti oleh berbagai perwakilan dari tiap-tiap kwartir cabang (kwarcab) di tingkat kota atau kabupaten di seluruh Indonesia

Baca Juga: Garin Nugroho Temukan 29 Seniman Muda Bertalenta Untuk Serial Musikal ‘Ismail Marzuki’, Siapa saja Mereka?

Tercatat 11.506 utusan penggalang putra dan putri dari kwarcab akan mengikuti Jamnas 2022. Adapun perwakilan Kwartir Daerah Jateng berjumlah 740 orang pramuka.

Ganjar Pranowo berharap karakter perwakilan pramuka dari Jateng sebagai pramuka sejati semakin terbentuk, dan kontingen antar darah bisa saling mengenal dan bekerjasama.

"Jambore Nasional menarik untuk seluruh Pramuka Indonesia, saya waktu SMP juga ingin sekali, tapi nggak pernah bisa masuk. Maka mereka adalah anak-anak terbaik. Saya berharap betul ini momentum setelah pandemi mereka bisa bertemu seluruh Indonesia," ungkapnya.

Baca Juga: Implementasi Kurikulum Merdeka di SMPN 7 Padang, Pemulihan atas Ketertinggalan Pembelajaran akibat Pandemi

Gubernur ingin berbagai kegiatan di dalam Jamnas 11 bisa memberikan inspirasi bagi para peserta, khususnya dari Jateng. Diskusi berbagi pengalaman, unjuk bakat dan prestasi, juga bisa ditampilkan, meski bukan dalam bentuk kompetisi.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Humas Jateng

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Betawi Punya Cerita: 'Tukang Ngeramban'

Minggu, 24 Juli 2022 | 06:00 WIB
X