• Kamis, 11 Agustus 2022

Menhub Tinjau PPI Curug, Budi Karya Sumadi: Terapkan Merdeka Belajar Untk Gali Potensi Multi Talenta!

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 08:10 WIB
Menhub saat meninjau Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug, Minggu (31/7). (dephub.go.id)
Menhub saat meninjau Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug, Minggu (31/7). (dephub.go.id)

SILANEWS-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug, Desa Serdang Wetan, Kecamatan. Legok, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Minggu (31/7/2022).

Curug (PPI Curug) merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah Kementerian Perhubungan Indonesia.

Tugas yang diemban lembaga pendidikan itu mendidik putra-putri terbaik bangsa Indonesia untuk menjadi sumber daya manusia yang ahli dan terampil di bidang penerbangan, yang diakui secara nasional maupun internasional.

Baca Juga: 617 Tahun kedatangan Laksamana Cheng Ho Dirayakan, Ganjar Pranowo Hadir Berbaur dan Ikut Panggul Tandu Kimsin

Oleh karena itu Menhub meminta Sumber Daya Manusia (SDM) perhubungan terus menggali potensi diri sehingga menjadi sosok multi-talenta. Selain itu juga melaksanakan apa yang disebut dengan merdeka belajar.

"Saya secara khusus datang ke PPI karena kita melihat adik-adik ini penuh potensi yang luar biasa. Kita harus memberikan kesempatan mereka dengan baik untuk bisa terus mengembangkan potensi yang dimiliki.

Apalagi Presiden menganjurkan kita untuk melakukan merdeka belajar, sebagai upaya memberikan kesempatan pada para mahasiswa untuk memiliki talenta lebih dari satu," ujar Menhub Budi.

Baca Juga: Ada Apa Ulama dan Umara Sumatera Selatan Undang Imam Masjid Quba Madinah

Dengan talenta yang lebih bervariasi, Menhub berharap SDM perhubungan dapat mendukung peningkatan konektivitas sesuai dengan visi misi Presiden RI. Di samping itu juga dapat memenangkan persaingan dengan SDM di skala internasional.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: dephub.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X