• Kamis, 11 Agustus 2022

Prihatin Keluarga Korban Kebakaran di Kelurahan Sepinggan,Jajaran Disdikbud Balikpapan Sumbangkan Rp 66,8 Juta

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 16:16 WIB
Ilustrasi kebakaran (sl/Ist/reuters)
Ilustrasi kebakaran (sl/Ist/reuters)

Kebakaran yang melanda pemukiman padat penduduk di Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan pada Senin (25/7/2022) menghanguskan 7 rumah warga yang dihuni 11 kepala keluarga.

Diantara keluarga-keluarga yang terampak kebakaran itu ada anak-anak usia sekolah yang sangat membutuhkan uluran tangan agar dapat mengikuti kegiatan sekolah mereka masing-masing.

Prihatin atas keadaan tersebut jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan meninjau mengumpulkan donasi untuk membantu mereka.

Baca Juga: Perlu Sosialisasi dan Edukasi Ekstra Keras, Kampung ke 233 di Kota Yogyakarta Bebas Asap Rokok Dideklarasikan!

Pada Jumat (29/7/2022), Kepala Disdikbud Kota Balikpapan, Purnomo, bersama rombongan, meninjau lokasi kebakaran di RT 26 Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan.

Tujuan dari peninjauan ini mengungkapkan rasa prihatin kepaa keluarga korankebakaran, juga menyerahkan bantuan bagi warga korban kebakaran. Bantuan diberikan melalui posko yang berlokasi tak jauh dari kawasan kebakaran.

Selain itu bantuan juga diberikan bagi siswa SDN 011 dan SDN 010 Balikpapan Selatan serta SMPN 18 yang tempat tinggalnya juga menjadi korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu ini.

Baca Juga: Berkas Perkara Kasus KSP Indosurya Telah P21, KemenKopUKM Minta Aset Koperasi Terus Dikejar Kejaksaan Agung

Bantuan tersebut dihimpun dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Balikpapan Selatan dan Kepala Sekolah SMPN 18. Para guru ini memberikan bantuan untuk murid-murid mereka yang menjadi korban bencana, juga warga lainnya.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Kaltimprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X