• Rabu, 10 Agustus 2022

Satu Lagi Ruang Publik Diresmikan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana: Ciko Arena 1 Tempat Bermain - Berolah Raga

- Kamis, 28 Juli 2022 | 11:52 WIB
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana secara resmi meresmikan ruang publik yang diberi nama Ciko Arena 1, Senin 25 Juli 2022. (bandung.go.id)
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana secara resmi meresmikan ruang publik yang diberi nama Ciko Arena 1, Senin 25 Juli 2022. (bandung.go.id)

 

SILANEW S-Guna mewujudkan kota layak huni yang makin ideal, Bandung terus menambah taman dan ruang publik. Puluhan taman umum dan taman tematik maupun ruang publik sudah dibuat, kini bertambah satu lagi.

Ruang publik ini dibangun di atas lahan bekas penertiban bantaran situ (telaga)i. Ruang publik yang diberi nama Ciko Arena 1 tersebut diresmikan penggunaannya oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Senin (25/7/2022).

"Pemerintah kota bandung berkomitmen memaksimalkan fungsinya dan menjadikan situ ini sebagai fasilitas umum, yakni dengan membuat aquascape sebagai ekosistem air tawar yang dipadukan dengan seni dekorasi berbagai unsur penunjangnya," kata Yana.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Presiden Cina Xi Jinping Bahas Penguatan Kerja Sama Ekonomi dan Isu Kawasan dan Dunia

Di ruang publik Ciko Arena 1 dibangun taman bawah air (aqua scape) dan pump track. Hal ini sebagai upaya memaksimalkan fungsi Situ Otong sebagai tempat bermain, berolah raga, berekreasi dan sarana wisata

"Selain itu, Situ Otong ini juga bisa memberikan manfaat resapan untuk sumber air dan mudah-mudahan bisa menjadi fasilitas publik yang bisa dimanfaatkan oleh siapapun," katanya.

Yana mengatakan, pembangunan ruang-ruang publik di Kota Bandung merupakan hasil kolaborasi berbagai pihak mulai dari pemerintah, komunitas, dan berbagai lintas sektor lainnya.

Baca Juga: Gelombang Panas Sebabkan Ribuan Hutan dan Lahan Terbakar di Eropa, WHO: 1.700 Kematian di Spanyol dan Portugal

"Mudah-mudahan semangat kolaborasi ini, bisa kita tingkatkan untuk membangun ruang-ruang publik ini terus kita lakukan di masa-masa mendatang," ujarnya.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: bandung.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nindya Karya Bersama TJSL BUMN Tanam Satu Juta Pohon

Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:23 WIB
X