• Rabu, 5 Oktober 2022

Antonius Benny Susetyo: 'Jiwa Sportif Cerminan Pancasila'

- Minggu, 17 Juli 2022 | 12:02 WIB
Antonius Benny Susetyo, Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, menyerukan semangat sportifitas untuk masyarakat di Juwiring, Klaten, Jawa Tengah (17/7). (BPIP)
Antonius Benny Susetyo, Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, menyerukan semangat sportifitas untuk masyarakat di Juwiring, Klaten, Jawa Tengah (17/7). (BPIP)

SILANEWS - Antonius Benny Susetyo, Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, menyerukan 'Jiwa Sportif merupakan Cerminan Pancasila' untuk masyarakat Juwiring, Klaten, Jawa Tengah (17/7).

Seruan tersebut disampaikan dalam acara "Forum Pendidikan Karakter Pancasila: Menjunjung Tinggi Nilai Sportifitas Melalui Budaya dan Kearifan Lokal."

Forum ini merupakan hasil kerjasama dari Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Baca Juga: Kolaborasi BPIP dan Kompas TV, Ini Maksudnya!

Acara ini diadakan dalam rangka penyelenggaraan "11th Asean Para Games" di Surakarta, tanggal 30 Juli s.d. 6 Agustus 2022 mendatang, dan dihadiri oleh kurang lebih 150 peserta dari berbagai kalangan.

Para narasumber lainnya yang hadir dalam forum tersebut antara lain Wiryanta (Direktur IKMK Kemenkominfo), Isnan Wihartanto (Kepala Bidang Penyelenggara E-Government Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Surakarta), Sudarasana (Akademis Universitas Sebelas Maret Surakarta), Irene Camelyn Sinaga (Direktur Jaringan dan Pembudayaan BPIP) dan Cindy Gulla (Duta Pancasila/Selebgram).

Baca Juga: Kepala BPIP: Ideologi Pancasila Bisa Membebaskan 57 Negara Dalam Waktu Singkat dan Tidak Berdarah'

Benny, sapaan akrab dari Staf Khusus Ketua DP BPIP tersebut, memberikan penjelasan mengenai pendidikan karakter.

"Karakter harus menjadi sebuah habit yang ditanamkan dari awal. Habit itu terlihat dari tindakan, pemikiran, dan cara melakukan relasi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: BPIP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Terbitkan SKB Netralitas Pegawai ASN

Senin, 26 September 2022 | 07:04 WIB

Presiden Jokowi: Terus Jaga Neraca Produktivitas Pangan

Selasa, 20 September 2022 | 15:01 WIB

Presiden Jokowi Paparkan Rincian RAPBN Tahun 2023

Rabu, 17 Agustus 2022 | 09:11 WIB
X