• Kamis, 11 Agustus 2022

Tim DMC Ikatek Unhas Aktivasi Air Bersih Di Lokasi Musibah Angin Puting Beliung di Maros

- Minggu, 26 Juni 2022 | 10:06 WIB
Tim DMC IKATEK bantu aktivasi air bersih pada lokasi korban Angin Puting Beliung di Maros, Sulsel (DMC IKATEK Unhas)
Tim DMC IKATEK bantu aktivasi air bersih pada lokasi korban Angin Puting Beliung di Maros, Sulsel (DMC IKATEK Unhas)

SILANEWS-Team Reaksi Cepat Disaster Management Centre (TRC DMC) Ikatek Unhas turut ambil bagian dalam penyaluran bantuan logistik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kemensos, Jumat-Sabtu (17-18/6/2022).

Pendistribusian bantuan logistik diserahkan ke Posko Induk Kecamatan Maros Baru, yang disaksikan Ketua Ikatek Unhas Chapter Sulawesi Irfan AB yang juga anggota DPRD Provinsi Sulsel. Turut hadir Camat Maros Baru Andi Irfan.

Irfan AB menjelaskan, Tim DMC Ikatek Unhas ini akan terus bersama warga yang menjadi korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Maros Baru.

Baca Juga: Nindya Karya Menerima Kunjungan Badan Siber dan Sandi Negara RI

“Tim dari DMC Ikatek Unhas ini dibentuk untuk membantu warga yang menjadi korban bencana. Mereka akan di sini dan akan melakukan bedah rumah untuk 3 rumah yang kondisi rusak sedang,” jelas Irfan AB.

Sementara itu, Camat Maros Baru Andi Irfan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TRC DMC Ikatek Unhas yang memperhatikan kondisi warganya di posko pengungsian.

“Terima kasih untuk tim DMC Ikatek Unhas. Dan kami juga masih mengharapkan bantuan lainnya, terutama untuk membantu membangun kembali sebagian rumah warga yang rusak,” ujarnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Indonesia Usulkan Tiga Langkah pada High-level Dialogue on Global Development

“Kami masih butuh bahan bangunan berupa seng dan balok. Kasihan warga kami kehujanan Pak. Rumah mereka banyak yang atap sengnya terangkat,” tuturnya,” lanjut Andi Irfan.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: IKA TEKNIK UNHAS

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X