• Kamis, 11 Agustus 2022

Nindya Karya Lakukan Penanaman 1000 Pohon di Lingkungan Proyek SPAM Kalidendeng

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 21:39 WIB
Nindya Karya melaksanakan penanaman 1000 pohon melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang dilakukan di lingkungan Proyek Nindya Karya Sistem Penyediaan Air Minum Kali Dendeng, Kupang, Nusa Tenggara Timur (23/6).  (Nindya Karya)
Nindya Karya melaksanakan penanaman 1000 pohon melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang dilakukan di lingkungan Proyek Nindya Karya Sistem Penyediaan Air Minum Kali Dendeng, Kupang, Nusa Tenggara Timur (23/6). (Nindya Karya)

SILANEWS-PT.Nindya Karya (Persero) melaksanakan penanaman 1000 pohon melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang dilakukan di lingkungan Proyek Nindya Karya Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kali Dendeng, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (23/6).

Kegiatan ini sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Nomor 15 tentang menjaga ekosistem darat serta merupakan bagian dari program Creating Shared Value (CSV) perusahaan.

Penanaman pohon ini dihadiri oleh Walikota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore beserta jajarannya. Kegiatan penanaman 1000 pohon ini sangat didukung oleh pemerintah Kota Kupang dan sejalan dengan program Walikota Kupang yaitu Gerakan Kupang Hijau.
 
 
1000 bibit pohon ini akan ditanam di beberapa titik sekitar proyek.
 
Bibit yang ditanam diantaranya, jati putih, kaliandra, sengon, flamboyan, trembesi, tabebuya, dan alpukat. Jenis bibit ini merupakan jenis tanaman keras yang bermanfaat untuk lingkungan, seperti menahan erosi tanah dan kemampuan tanah untuk menyerap air.
 
Penanaman bibit ini dilakukan secara bertahap.
 
 
Penanaman 1000 pohon ini dapat meningkatkan penghijauan di lingkungan proyek, yang nantinya akan berpengaruh terhadap kualitas air. Hal ini merupakan bentuk komitmen Nindya Karya dalam menerapkan green construction di lingkungan proyek Nindya Karya***

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Nindya Karya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X