• Kamis, 11 Agustus 2022

Kemenparekraf Berkolaborasi dengan Pentahelix Kembangkan Potensi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

- Jumat, 24 Juni 2022 | 09:22 WIB
Suasana Gelaran Asian Venture Philanthropy Network (AVPN) Conference di Nusa Dua, Bali, Rabu (22/6/2022)  (Kemenparekraf)
Suasana Gelaran Asian Venture Philanthropy Network (AVPN) Conference di Nusa Dua, Bali, Rabu (22/6/2022) (Kemenparekraf)

SILANEWS-Event Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) diyakini mampu menjadi media promosi yang baik untuk menampilkan karya-karya Indonesia dari segi kekayaan budaya, keindahan destinasi, serta kreasi lokal yang kreatif dan berdaya saing.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf), Rizki Handayani, menyampaikan keyakinan itu di Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Ditambahkannya, salah satu kegiatan di dalam MICE adalah perjalanan insentif yang bisa digunakan sebagai media promosi destinasi dan pengenalan budaya lokal.

Baca Juga: Persiapkan Atlet Bulu Tangkis ke Piala Presiden, Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Gubernur Kalsel 2022 Dibuka

“Acara MICE bisa menjadi media untuk mempromosikan budaya Indonesia melalui side event seperti saat welcoming dinner bisa digunakan untuk menampilkan pertunjukan budaya dan kuliner khas untuk delegasi yang datang,” ujarnya.

Di tempaT terpisah, Direktur Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran Kemenparekraf/ Baparekraf, Masruroh, menjelaskan, event-event kreatif di Indonesia juga bisa mengambil bagian untuk menampilkan karya-karya bagian kekayaan budaya, keindahan destinasi, kreasi lokal yang kreatif, dan berdaya saing.

“Sehingga dengan sebuah event kami juga melestarikan seni dan budaya lokal,” ujarnya.

Baca Juga: Wamen BUMN Tinjau Proyek Nindya Karya di Kawasan Tana Mori, Nusa Tenggara Timur

Hal itu dikemukakan Maruroh saat gelaran Asian Venture Philanthropy Network (AVPN) Conference di Nusa Dua, Bali, Rabu (22/6/2022)

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Kemenparekraf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X