• Rabu, 5 Oktober 2022

Masih Cukup Waktu Untuk Mendaftar, Disnakertrans Riau Buka Seleksi Magang ke Jepang hingga 3 Juli 2022

- Senin, 30 Mei 2022 | 16:13 WIB
Mengikuti program magang (Unsplash.com/Annie Sprat)
Mengikuti program magang (Unsplash.com/Annie Sprat)

SILANEWS-Jepang menjadi salah satu tujuan favorit bagi pencari kerja asal Indonesia. Negara maju di kawasan Asia Timur itu membawa banyak harapan terlebih bagi yang telah mempelajari pola hidup – budaya maupun bahasa Jepang.

Terkait hal itu Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas tenaga kerja dan transmigrasi (Disnakertrans) Riau membuka seleksi bagi warganya yang memenuhi syarat untuk mengikuti kegiatan magang ke Jepang.

Pendaftaran untuk mengikuti seleksi ini telah dibuka, dan berakhir hingga 3 Juli 2022.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bertemu KPU Sampaikan Enam Arahan Terkait Pemilu 2024

Kepala Disnakertrans Riau, Imron Rosyadi mengatakan bahwa program magang ke Jepang tersebut dilakukan setelah adanya kerja sama antara Kementerian tenaga kerja dengan pihak pemerintah Jepang.

Di mana tujuan kerja sama tersebut adalah untuk meningkatkan kompetensi para generasi muda di Indonesia termasuk di Riau.

"Seleksi akan dimulai pada 4 hingga 8 Juli. Keuntungan mengikuti program ini yakni pihak Kementerian tenaga kerja dan tim dari Jepang juga akan memberi kesempatan wawancara perusahaan setiap bulan," katanya.

Baca Juga: Mengenang Buya Syafii Maarif, Wapres KH Ma’ruf Amin: Beliau Sosok Ulama Terbaik dan Guru Bangsa

Selain itu, lanjut Imron, para peserta magang juga memiliki potensi untuk menduduki jabatan di perusahaan, baik manager produksi maupun yang lain. Menciptakan usaha mandiri dan mampu menyerap tenaga kerja.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: riau.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X