• Senin, 4 Juli 2022

SUCOFINDO Siap Jadi Lembaga Verifikasi dan Validasi untuk Informasi Lingkungan terhadap Emisi Gas Rumah Kaca

- Rabu, 18 Mei 2022 | 13:27 WIB
Logo SUCOFINDO.  ((ITS))
Logo SUCOFINDO. ((ITS))

SILANEWS-PT SUCOFINDO siap menjadi Lembaga Verifikasi dan Validasi (LVV) Informasi Lingkungan terhadap Emisi Gas Rumah Kaca (GRK).Komitmen ini merupakan upaya PT SUCOFINDO mendukung pemerintah untuk mendorong perusahaan memenuhi target Nationally Determined Contribution (NDC) dan Net Zero Emission (NZE).

Verifikasi informasi lingkungan emisi GRK ini meliputi statement GRK tingkat organisasi dan kegiatan penurunan emisi (emission reduction dan Removal Enhancement).

Selain itu, LVV PT SUCOFINDO juga melayani informasi lingkungan lain, seperti reduksi emisi, pengelolaan sampah, dan air.

Baca Juga: Untuk Pengembangan Teknologi CCU di Kilang Balikpapan, Pertamina dan Air Liquide Tandatangani Kerjasama

“Dukungan konkret SUCOFINDO yaitu sebagai Lembaga Verifikasi dan Validasi (LVV) Informasi Lingkungan, khususnya melayani jasa Verifikasi dan Validasi (VV) terhadap statement emisi GRK.

Perusahaan kini bisa memastikan statement GRK yang akan dikomunikasikan kepada eksternal serta informasi lingkungan lain, seperti pengelolaan sampah, air, dan beberapa informasi lingkungan lain,” ujar Direktur Utama PT SUCOFINDO, Mas Wigrantoro seperti dilansir dari siaran persnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Pemerintah Siapkan Skema Penyelenggaraan Ibadah Haji 1443 H/2022 M

Mas Wigrantoro menambahkan bahwa sebagai LVV, PT SUCOFINDO berkomitmen memelihara prinsip independensi, tanggung jawab, keterbukaan, kerahasiaan, serta kemampuan menanggapi keluhan dan banding, dalam setiap tahapan yang mengacu pada persyaratan LVV.

Hal ini tertuang dalam ISO/IEC 17000 yang mengatur Lembaga Penilaian Kesuaian dengan basis SNI ISO/IEC 17021, SNI ISO/IEC 17065, SNI ISO/IEC 17020, dan SNI ISO/IEC 17029 (menaungi verifikasi/validasi infromasi lingkungan - ISO 14065).

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Siaran Pers

Tags

Terkini

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Munich

Senin, 27 Juni 2022 | 13:30 WIB
X