• Senin, 4 Juli 2022

KKKS Premier Oil Melakukan Pengeboran Laut Dalam di WK Andaman II

- Rabu, 18 Mei 2022 | 09:03 WIB
Ilustrasi Pengeboran Lepas Pantai (Linkedin Pertamina Hulu Mahakam)
Ilustrasi Pengeboran Lepas Pantai (Linkedin Pertamina Hulu Mahakam)

SILANEWS-Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Premier Oil (A Harbour Energy Company) yang berkontrak dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melakukan pengeboran sumur eksplorasi Timpan-1 pada 10 Mei 2022.

Sumur eksplorasi lepas pantai tersebut terletak di Wilayah Kerja (WK) Andaman II, 150 km sebelah utara Kota Lhokseumawe, dengan kedalaman air laut 4,236 ft.

Seperti dilansir dari laman SKK Migas, Pengeboran eksplorasi ini dimaksudkan untuk menguji dan mengevaluasi potensi kandungan gas yang terdapat pada struktur Timpan yang berada di bagian barat WK Andaman II.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Pemerintah Longgarkan Kebijakan Pemakaian Masker untuk Masyarakat

Sumur Timpan-1 dibor secara vertikal dengan menggunakan anjungan pengeboran Drill Ship West Capella. Sumur ini ditajak dengan rencana kedalaman akhir sumur di 14,457 ft MDRT. Pengeboran tersebut termasuk ke dalam kategori laut dalam (Deepwater).

Saat ini status operasi pengeboran sumur Timpan-1 sedang melakukan pengeboran Lubang 26". Program pengeboran sumur Timpan-1 diperkirakan akan dilaksanakan dalam waktu 3 bulan ke depan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bagikan Bansos dan Tinjau Harga Minyak Goreng di Pasar

Deputi Operasi SKK Migas Julius Wiratno menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap realisasi kegiatan pengeboran eksplorasi yang dilakukan oleh KKKS Premier Oil di WK Andaman II. Hal ini menunjukkan potensi hulu migas di Indonesia masih memiliki potensi yang menjanjikan.

“Penemuan cadangan migas yang baru menjadi salah satu target SKK Migas dan akan berperan penting dalam upaya meningkatkan produksi hulu migas secara berkelanjutan untuk mencapai target jangka panjang tahun 2030 yaitu produksi minyak 1 juta barel per hari (BOPD) dan gas 12 miliar kaki kubik per hari (BSCFD).

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: SKK Migas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Munich

Senin, 27 Juni 2022 | 13:30 WIB
X