• Senin, 4 Juli 2022

Dirjen IDP Kemlu Membuka Program BSBI. Ini Manfaatnya bagi Indonesia!

- Selasa, 17 Mei 2022 | 10:13 WIB
Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri (Dirjen IDP Kemlu), Teuku Faizasyah membuka program Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI). (Kemlu.go.id)
Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri (Dirjen IDP Kemlu), Teuku Faizasyah membuka program Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI). (Kemlu.go.id)

SILANEWS - Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri (Dirjen IDP Kemlu), Teuku Faizasyah membuka program Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI).

Kegiatannya sendiri dilangsungkan di Kota Makassar pada Sabtu, 14 Mei 2022 lalu.

Promosi diplomasi publik melalui interaksi antara negara dengan aktor non-negara, maupun people to people contact, saat ini telah berkembang menjadi sarana soft power diplomacy yang sangat strategis.

Baca Juga: Cukup Sexy Jadi Sasaran Hoax, Menteri Agama Minta Jajarannya Proaktif Sosialisasikan Program Kementerian

Salah satu upaya konkret dalam rangka memperkuat profil soft power Indonesia, adalah melalui pelaksanaan program Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI).

Penyelenggaraan BSBI ini sendiri sejak 2003 lalu telah mencatatkan 962 orang alumni dari 77 negara sahabat. 

“Alumni BSBI telah berperan nyata sebagai friends of Indonesia dalam meningkatkan pemahaman dan kerja sama antar-negara melalui people-to-people connection dan juga menghasilkan Duta Budaya Indonesia yang mempromosikan nilai-nilai yang dianut oleh Indonesia.", ujar Teuku Faizasyah.

Baca Juga: Ujian PKPPS Jenjang Wustho Akan Digelar Serentak Kemenag. Catat Tanggalnya!

Sama dengan tahun sebelumnya, BSBI 2022 kali ini masih diselenggarakan secara virtual.

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: kemlu.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Misi Gila Jokowi!

Sabtu, 2 Juli 2022 | 14:27 WIB
X