• Minggu, 4 Desember 2022

Gubernur Khofifah: 'Jalan Provinsi Siap Dilalui Arus Mudik Lebaran 2022'

- Minggu, 17 April 2022 | 21:05 WIB
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memastikan bahwa jalan provinsi siap dilalui arus mudik Lebaran 2022. (cirebon.pikiran-rakyat.com)
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memastikan bahwa jalan provinsi siap dilalui arus mudik Lebaran 2022. (cirebon.pikiran-rakyat.com)

 

SILANEWS - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memastikan bahwa jalan provinsi siap dilalui arus mudik Lebaran 2022.

Namun demikian, perlu diwaspadai serta dilakukan antisipasi terhadap daerah rawan banjir dan longsor.

Kondisi jalan-jalan provinsi maupun jembatan di Jawa Timur dipastikan dalam kondisi baik, dan bisa mendukung penyiapan arus mudik yang aman, sehat, selamat, tertib dan lancar.

Baca Juga: Pembangunan Bendungan Cipanas – Sumedang Capai Progres 83%, Target Rampung Akhir 2022

Gubernur Khofifah mengemukakan hal tersebut dalam upaya untuk mendukung kelancaran mudik lebaran tahun 2022, di Surabaya, Jumat (15/4/2022).

Untuk itu, Pemprov secara khusus memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Jawa Timur, untuk melakukan persiapan yang matang.

Memastikan jalan milik provinsi dalam kondisi baik, melakukan antisipasi di daerah rawan bencana dengan kesiapan personil maupun alat-berat.

Baca Juga: Jaringan Base Tranceiver Station (BTS) Terus Dibangun Demi Percepatan Transformasi Digital

"Berdasarkan data yang ada, ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Jatim mencapai 1.421 kilometer, dan jembatan 10.870 meter.

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: birohumas.jatimprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X