• Kamis, 19 Mei 2022

DMC IKATEK-Unhas dan Nindya Karya Peduli Berkolaborasi Atasi Kekurangan Air di Lokasi Gempa.

- Senin, 17 Januari 2022 | 21:12 WIB
Supply Kebutuhan ai bersih yang digagas DMC Ikateknik Unhas dan Nindya Karya Peduli (DMC IKA Teknik Unhas)
Supply Kebutuhan ai bersih yang digagas DMC Ikateknik Unhas dan Nindya Karya Peduli (DMC IKA Teknik Unhas)

SILANEWS- Dengan memaksimalkan potensi sumber mata air dari pegunungan Team DMC (Disaster Management Center) Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin dan NINDYA KARYA PEDULI atasi kekurangan Air di Lokasi Gempa tepatnya di Kp. Daplangu, Desa Kerta Jaya, Kec. Sumur, Kab. Pandeglang, pasca gempa yang melanda Banten, Jum'at (14/1) pekan silam.

Setelah melakukan assessment terhadap deposit dari sumber mata air dipegunungan kampung setempat, team menyiapkan tandon air dan rangkaian pipanisasi untuk menyupplai kebutuhan air bagi warga di Kp. Daplangu, Desa Kerta Jaya, Kec. Sumur, kab. Pandeglang.

"Alhamdulillah sekarang air kami sudah melimpah, dan kebutuhan air warga sudah dapat terpenuhi untuk menyupplai keseluruh warga disekitar, " tutur pak Ustad Ade Sarifuddin.

"Kami mewakili seluruh warga kampung Daplangu mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari Team DMC IKATEK-UH dan Nindya karya yang sudah mengatasi kebutuhan air warga, " ucapnya.

Team Reaksi Cepat DMC IKATEK-UNHAS yang dikoordinir oleh Muh. Syukri Turusi dan NINDYA KARYA PEDULI dikoordinir oleh M. Azlamil Taqwa mengatakan akan terus melakukan pendampingan dan mensupport kebutuhan bagi warga korban bencana Gempa di kabupaten Pandeglang hingga beberapa hari kedepan yang dimulai sejak Sabtu (15/1).

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menelusuri Sejarah Pencak Silat yang Penuh Dinamika

Senin, 29 November 2021 | 14:00 WIB

Memetik Makna di Balik Perayaan Hari Ayah Nasional

Jumat, 12 November 2021 | 11:35 WIB
X