• Kamis, 19 Mei 2022

Menghadapi Lonjakan Omicron, Luhut Himbau Perkantoran Tidak 100 Persen WFO

- Minggu, 16 Januari 2022 | 21:03 WIB
Mengahadapi lonjakan CoVID-19 varian Omicron, Menko Marves, Luhut Luhut Binsar Pandjaitan himbau agar perkantoran tidak 100 persen WFO. (cirebonraya.pikiran-rakyat.com)
Mengahadapi lonjakan CoVID-19 varian Omicron, Menko Marves, Luhut Luhut Binsar Pandjaitan himbau agar perkantoran tidak 100 persen WFO. (cirebonraya.pikiran-rakyat.com)

SILANEWS - Mengahadapi lonjakan CoVID-19 varian Omicron, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan himbau agar perkantoran tidak 100 persen menerapkan Work From Office (WFO).

"Jadi diatur saja. Lihat situasinya. Apakah dibikin 75 persen untuk dua minggu ke depan, itu bisa dilakukan asesmen oleh kantor masing-masing', ungkap Luhut.

"Khususnya kantor, kalau industri saya kira tidak ada masalah," tutur Luhut lagi, usai memimpin rapat terbatas pada Minggu, 16 Januari 2022.

Baca Juga: Ini Profil Mayjen TNI Agus Subiyantio yang Masuk Bursa Calon Panglima Kostrad

Pemerintah saat ini juga tengah bersiap-siap mengantisipasi berbagai kemungkinan terburuk dalam menghadapi lonjakan CoVID-19 varian Omicron.

Berdasarkan data yang tercatat, saat ini (per 15 Januari 2022), sudah ada sekitar 500 kasus Omicron yang terkonfirmasi di Indonesia. Transmisi lokal juga sudah terjadi di wilayah DKI Jakarta.

Menko Marves mengatakan bahwa penegakan protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi akan menjadi strategi utama dalam mengantisipasi lonjakan Omicron di Indonesia.

Baca Juga: Keyword 'Sandiah Ibu Kasur' Trending Nomor 1 di Mesin Pencari Google. Ini Sebabnya!

Seperti sebelum-sebelumnya, jika penyebaran Omicron menjadi tidak terkendali, maka 'jurus' terakhir pemerintah untuk mengantisipasi lonjakan adalah dengan cara memperketat mobilitas masyarakat.

Halaman:

Editor: Yulyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X