• Kamis, 19 Mei 2022

Pemerintah Indonesia Ternyata Pernah Terbitkan Perangko Edisi 'Ibu Kasur', Begini Tampilannya!

- Minggu, 16 Januari 2022 | 14:47 WIB
Pemerintah Indonesia, ternyata pernah terbitkan perangko tentang sosok Sandiah 'Ibu Kasur' pada 2004 lalu. (kaskus.co.id)
Pemerintah Indonesia, ternyata pernah terbitkan perangko tentang sosok Sandiah 'Ibu Kasur' pada 2004 lalu. (kaskus.co.id)

SILANEWS - Pemerintah Indonesia, ternyata pernah terbitkan perangko senilai Rp2.500 tentang sosok Sandiah 'Ibu Kasur' pada 2004 lalu.

Setelah meninggal akibat store di Rumah Sakit Cikini pada 2002 yang lalu, 2 tahun kemudian pemerintah memutuskan untuk menerbitkan perangko khusus edisi 'Sandiah (Ibu Kasur)'.

Keputusan pemerintah tentu saja bukan tanpa alasan, selain merupakan seorang tokoh nasional dalam bidang pendidikan, Sandiah 'Ibu Kasur' juga merupakan sosok seniman lagu anak-anak yang karyanya masih abadi hingga kini.

Baca Juga: Sosok Tokoh Anak-anak, Sandiah 'Ibu Kasur' Hari ini Merayakan Ulang Tahun ke 96

Pada 1988 bertepatan dengan Hari Anak Nasional, Sandiah 'Ibu Kasur' juga dianugerahi Penghargaan Presiden Republik Indonesia, atas prestasinya sebagai pendidik yang kreatif dan berdedikasi.

Sementara itu, berbagai penghargaan termasuk dari dunia internasional pun pernah diterima oleh sosok Sandiah 'Ibu Kasur' ini.

Beberapa penghargaan lainnya yaitu 'Bintang Budaya Parama Dharma' dan 'Predikat Pembawa Acara Anak-anak Legendaris' dari sebuah stasiun televisi.

Baca Juga: Muncul di Google Doodle Hari ini, Bikin Penasaran Siapakah Sosok Wanita Berkacamata?

Jika masih hidup, hari ini (16/1) sosok Sandiah 'Ibu Kasur' merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) nya yang ke-96.

Ia lahir pada 16 Januari 1926 lalu, dan kini hari kelahirannya juga turut diperingati oleh salah satu raksasa teknologi mesin pencari asal Amerika Serikat, Google.

Halaman:

Editor: Yulyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X