• Rabu, 5 Oktober 2022

Airlangga Hartanto: 'PPKM Luar Jawa dan Bali Diperpanjang Hingga 3 Januari 2022'. Begini Penjelasannya!

- Selasa, 21 Desember 2021 | 11:00 WIB
enteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto: 'PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 3 Januari 2022'. Begini Penjelasannya! (Galamedia/ PRMN)
enteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto: 'PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 3 Januari 2022'. Begini Penjelasannya! (Galamedia/ PRMN)

SILANEWSMenteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekon), Airlangga Hartarto menegaskan bahwa kebijakan penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) untuk luar Jawa dan Bali, akan dilanjutkan hingga tanggal 3 Januari 2022 mendatang.

Saat ini pemerintah masih akan terus melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap efektivitas penerapan PPKM ditanah air, khususnya luar Jawa-Bali.

Penerapan PPKM terus dilakukan sebagai upaya untuk mengendalikan pandemi COVID-19, termasuk dalam menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) serta adanya varian baru Omicron.

Baca Juga: Pegawai BPIP Beri Santunan Bagi Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

“Akan ada perpanjangan PPKM dari 24 Desember 2021 sampai dengan 3 Januari 2022, total ini 11 hari dan mengikuti mekanisme dari Nataru,” ujar Airlangga dalam keterangan persnya.

Airlangga menyampaikan hal ini usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Evaluasi PPKM, yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), pada Senin (20/12/2021), melalui konferensi video.

Seiring dengan perbaikan situasi pandemi, daerah yang melaksanakan PPKM level 1 kembali meningkat, dari sebelumnya 159 kabupaten/kota menjadi 191 kabupaten/kota.

Baca Juga: 4 Unit Kerja Kemlu RI Raih Penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Sementara yang berada di Level 2 mengalami penurunan dari 193 daerah menjadi 169 kabupaten/kota, Level 3 menurun dari 64 daerah menjadi 26 kabupaten/kota, dan daerah di Level 4 tetap nol.

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: Setkab RI/Kepresidenan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X