• Rabu, 19 Januari 2022

Tingkatkan Kerjasama, Tiga Direktur BPIP Sambangi Sekolah Tinggi Multimedia MMTC Yogyakarta

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 10:18 WIB
Tiga Direktur BPIP Berkunjung ke Sekolah Tinggi Multimedia MMTC Yogyakarta (BPIP)
Tiga Direktur BPIP Berkunjung ke Sekolah Tinggi Multimedia MMTC Yogyakarta (BPIP)

SILANEWS – Di tengah-tengah kegiatan penyusunan standar materi pembinaan ideologi Pancsasila bagi keluarga di Yogyakarta, tiga Direktur BPIP yaitu Direktur Standardisasi Materi Aparatur Negara, Aris Heru Utomo, Direktur Standardisasi Materi Formal/Informal, Toto Purbiyanto dan Direktur Kerjasama Diklat, Sadono Srihardjo, mengunjungi Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta, Senin (25/10/2021).

Seperti dilansar dari Siaran Pers BPIP hari ini, dalam kunjungan di MMTC Yogyakarta, tiga orang Direktur BPIP tersebut diterima oleh Pembantu Ketua II Bidang Administrasi Umum dan Dosen Prodi Manajemen Produksi Berita, Nunuk Parwati.

Tujuan kunjungan adalah untuk tingkatkan kerjasama pembuatan materi digital pembinaan ideologi Pancasila bagi Aparatur Negara, Peserta Didik Formal dan Masyarakat.

Baca Juga: Mengagetkan, Situs Badan Siber Sandi Negara Dibobol Hacker

Kunjungan juga dilakukan untuk menginisiasi rencana penyusunan kurikulum pembinaan ideologi Pancasila melalui pendidikan dan pelatihan yang dikembangkan bersama oleh BPIP dan MMTC Yogyakarta.

“Kami menyambut baik inisiasi BPIP untuk membuat materi digital bekerjasama dengan MMTC. Inisiasi ini dapat dilakukan antara lain melalui kerjasama dengan prodi-prodi yang ada di MMTC dan melibatkan mahasiswa, baik melalui pemagangan di BPIP ataupun dalam penyusunan tugas-tugas kuliah,” demikian disampaikan Nunuk Parwati.

Ditambahkan oleh Nunuk bahwa empat prodi yang di MMTC yaitu Manajemen Produksi Siaran, Manajemen Produksi Berita, Animasi dan Teknologi Permainan dapat bekerjasama dengan BPIP.

Baca Juga: Pancasila dalam Balutan Kuliner Tradisional sebagai Identitas Budaya Indonesia

“Melalui pembuatan materi digital, para aparatur negara seperti ASN, TNI, Polri dan Pejabat Daerah diharapkan akan lebih mudah memahami materi-materi pembinaan ideologi Pancasila yang disiapkan BPIP, termasuk visualisasi terkait aktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” demikian disampaikan Aris Heru Utomo.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Siaran Pers

Tags

Terkini

X