• Minggu, 4 Desember 2022

Ramaikan Festival Kopi di San Francisco, Diaspora and Mahasiswa Indonesia Promosikan Aneka Kopi Asal Indonesia

- Rabu, 23 November 2022 | 21:06 WIB
Diaspora dan mahasiswa Indonesia di AS ikut meramaikan Festival Kopi di San Fransisco, serta membantu promosikan aneka kopi Indonesia. (kemlu.go.id)
Diaspora dan mahasiswa Indonesia di AS ikut meramaikan Festival Kopi di San Fransisco, serta membantu promosikan aneka kopi Indonesia. (kemlu.go.id)

SILANEWS - Diaspora dan mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat (AS) ikut meramaikan Festival Kopi di San Fransisco, serta membantu promosikan aneka kopi Indonesia asal Aceh, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kopi menjadi salah satu andalan ekspor Indonesia, sehingga pada banyak kesempatan para diplomat maupun para diaspora terus mempromosikan kopi.

Banyak varian kopi dapat ditampilkan, dengan kekhasan rasa dan aromanya, karena berasal dari berbagai derah di tanah air.

Baca Juga: DMC IKA Teknik Unhas dan Nindya Karya Peduli Lakukan Respon Tanggap Darurat di Lokasi Gempa Cianjur

Di kota San Fransisco, AS adanya sebuah festival kopi dimanfaatkan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) setempat untuk mempromosikan produk-produk kopi indonesia.

Dari kemlu.go.id disebutkan bahwa kekhasan kopi Indonesia dari berbagai daerah, diantaranya Aceh, Sulawesi, Bali, dan NTT kembali menjadi primadona pada acara pameran kopi dunia, San Francisco Coffee Festival, yang digelar pada 12-13 November 2022 lalu.

“Kita berharap lebih banyak perusahaan kopi Indonesia yang bisa berkibar di AS. Peran seluruh diaspora Indonesia dan didukung semua pihak, promosi kopi spesialiti Indonesia perlu terus dioptimalkan, sehingga kita dapat meningkat kehadiran Indonesia di AS salah satunya melalu kopi. Terlebih, San Francisco dan kota-kota lainnya di Pantai Barat ini, merupakan pelopor industri kopi dunia." Demikian urai Prasetyo Hadi, Konsulat Jenderal RI di San Francisco. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Instruksikan Buka Akses Daerah Terisolasi Akibat Gempa Cianjur

Pada pameran yang menghadirkan 12.000 pengunjung itu, stan Indonesia dikunjungi oleh lebih dari 3.000 pengunjung, yang dihitung dari jumlah cup yang digunakan.

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: kemlu.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Apa FBI Geledah Rumah Donald Trump?

Minggu, 21 Agustus 2022 | 08:05 WIB
X