• Minggu, 4 Desember 2022

Serangan Bom Bunuh Diri Tewaskan 19 Siswa Sekolah di Kabul - Afghanistan

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 16:14 WIB
Ilustrasi bom bunuh diri (The Irish Times)
Ilustrasi bom bunuh diri (The Irish Times)

SILANEWS-Seorang pembom bunuh diri menyerang sebuah lembaga pendidikan di ibukota Afghanistan, Kabul, dan menewaskan sedikitnya 19 orang.

Sebanyak 27 lainnya terluka dalam ledakan pada Jumat pagi (30/9/2022), yang terjadi di lingkungan Dasht-e-Barchi di Kabul barat, sebuah daerah yang didominasi Muslim Syiah yang menjadi rumah bagi komunitas minoritas Hazara. Demikian keterangan juru bicara polisi Khalid Zadran.

“Siswa sedang mempersiapkan ujian ketika seorang pembom bunuh diri menyerang pusat pendidikan ini. Sayangnya, 19 orang telah menjadi martir dan 27 lainnya terluka,” katanya.

Baca Juga: Menyusul Tragedi di Kanjuruhan, Presiden Berduka dan Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

Video yang diposting online dan foto yang diterbitkan oleh media lokal menunjukkan korban berlumuran darah dibawa pergi dari tempat kejadian.

Para korban termasuk lulusan sekolah menengah, baik perempuan maupun laki-laki, yang sedang mengikuti ujian praktik masuk universitas di pusat pendidikan Kaj, ketika ledakan terjadi, kata Zadran. Sekolah biasanya ditutup di Afghanistan pada Jumat.

“Menyerang sasaran sipil membuktikan kekejaman musuh yang tidak manusiawi dan kurangnya standar moral,” katanya, tanpa merinci siapa yang diyakini berada di balik serangan itu.

Baca Juga: Menteri KLH Berharap Kehadiran IKN Berkontribusi pada Pencapaian Target Indonesia's Folu Net Sink 2030

Seorang siswa yang terluka mengatakan para korban kebanyakan adalah perempuan.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Al Jazeera

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X