• Rabu, 5 Oktober 2022

Mengenal Uzbekistan, Tuan Rumah Kejuaraan Sepakbola Piala Asia U20 2023

- Senin, 19 September 2022 | 20:22 WIB
Ilustrasi: Taman “Yangi O'zbekiston” (Uzbekistan Baru) dan Monumen Kemerdekaan di Tashkent ( president.uz)
Ilustrasi: Taman “Yangi O'zbekiston” (Uzbekistan Baru) dan Monumen Kemerdekaan di Tashkent ( president.uz)

SILANEWS - Berhasil menundukkan Vietnam, timnas sepakbola Indonesia U20 akhirnya menjadi juara group F kualifikasi Piala Asia U20.

Dengan kemenangan tersebut, timnas Indonesia otomatis lolos sebagai peserta putaran final yang akan dilangsungkan di Uzbekistan pada 2023.

Bagi masyarakat Indonesia, bisa jadi Uzbekistan cukup dikenal sebagai tempat kelahiran dan beristirahatnya salah satu imam besar dalam agama Islam yaitu Imam Bukhari. Meskipun demikian, banyak yang tidak mengetahui dimana letak Uzbekistan.

Baca Juga: Lolos dari Hadangan Vietnam, Timnas Indonesia Raih Tiket Putaran Final Piala Asia U20 Tahun 2023 di Uzbekistan

Uzbekistan adalah negara yang terletak di Asia Tengah, berbatasan dengan Turkmenistan, Afghanistan, Tajikistan, Kazakhstan, dan Kirgistan.

Negara ini memperoleh kemerdekaannya pada 31 Agustus 1991 menyusul bubarnya negara adidaya Uni Soviet.

Secara geografis, Uzbekistan adalah satu dari dua negara di dunia, satunya lagi adalah Liechtenstein di Eropa, yang terkurung daratan ganda.

Baca Juga: China dan Rusia Perkuat Kemitraan Strategis Kedua Negara

Untuk mencapai garis pantai mana pun dari Uzbekistan, seseorang harus melintasi setidaknya dua negara  yang berbatasan dengan Uzbekistan seperti Turkmenistan, Tajikistan, Kazakhstan, Afghanistan, dan Kirgistan, dan negara-negara ini juga terkurung daratan.

Halaman:

Editor: Aris Heru Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wapres KH Ma'ruf Amien Hari ini Kunjungi Jepang

Minggu, 25 September 2022 | 12:11 WIB
X