• Minggu, 4 Desember 2022

Begini Dampak Minum Alkohol Lebih dari 6 Kali Seminggu!

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 23:30 WIB
Minum alkohol lebih dari 6 kali dalam seminggu bisa menyebabkan resiko yang cukup tinggi terhadap kesehatan, khususnya bagi wanita. (jarmoluk/Pixabay.com)
Minum alkohol lebih dari 6 kali dalam seminggu bisa menyebabkan resiko yang cukup tinggi terhadap kesehatan, khususnya bagi wanita. (jarmoluk/Pixabay.com)

SILANEWS - Minum alkohol lebih dari 6 kali dalam seminggu bisa menyebabkan resiko yang cukup tinggi terhadap kesehatan, khususnya bagi wanita.

Sebuah kelompok penasihat nasional menerbitkan pedoman baru seputar jumlah minuman yang dikonsumsi setiap minggu dan risiko masalah kesehatan.

Minum lebih dari enam minuman per minggu menyebabkan risiko tinggi masalah kesehatan termasuk kanker. Demikian disebutkan dalam pedoman baru yang diusulkan untuk diterbitkan, Senin.

Baca Juga: Segini Nilai Bantalan Sosial Tambahan yang Segera Disalurkan oleh Pemerintah!

Dan bagi wanita yang minum tiga atau lebih minuman per minggu, risiko masalah kesehatan, termasuk kanker payudara dan kerusakan hati akan meningkat lebih tajam dibandingkan dengan pria.

Dengan temuan itu, Pusat Penggunaan dan Ketergantungan Zat Kanada (CCSA), sebuah organisasi penasihat nasional, merekomendasikan agar orang minum lebih sedikit per minggu.

"Pesan utama dari proyek ini adalah bahwa dalam hal alkohol, lebih sedikit lebih baik. Setiap orang harus mencoba mengurangi penggunaan alkohol mereka," kata Catherine Paradis, peneliti senior dan analis kebijakan di CCSA dan co-chair Canada's Low Risk Alcohol Pedoman Minum.

Baca Juga: Roket Rusia Serang Stasiun Kereta Api di Ukraina Akibatkan 15 Tewas dan 50 Luka

Bukan rahasia lagi bahwa alkohol tidak baik untuk Anda, kata para ahli.

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: www.cbc.ca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Apa FBI Geledah Rumah Donald Trump?

Minggu, 21 Agustus 2022 | 08:05 WIB
X