• Rabu, 5 Oktober 2022

9 Pelaku Usaha Perikanan Ikuti ‘Seafood Show Osaka 2022’, Indonesia Pemasok Hasil Kelautan ke-11 Bagi Jepang

- Kamis, 21 April 2022 | 09:24 WIB
Indonesia menjadi satu-satunya partisipan asing pada Seafood Show Osaka 2022, yang berlangsung pada 13-14 April 2022 di ATC Hall, Osaka. (Kemlu.go.id)
Indonesia menjadi satu-satunya partisipan asing pada Seafood Show Osaka 2022, yang berlangsung pada 13-14 April 2022 di ATC Hall, Osaka. (Kemlu.go.id)


SILANEWS-Indonesia menghadirkan produk perikanan unggulan Tanah Air, dan menjadi satu-satunya partisipan asing pada Seafood Show Osaka 2022, yang berlangsung pada 13-14 April 2022 di ATC Hall, Osaka, Jepang.

Seafood Show Osaka merupakan pameran produk perikanan terbesar di wilayah Kansai, yang diikuti sekitar 400 importir maupun retailer yang berdomisili di Jepang.

Konjen RI Osaka, Diana Sutikno, meyampaikan hal itu dalam sambutannya saat meresmikan Paviliun Indonesia, pada Rabu (13/4).

Baca Juga: Aneka Produk Diangkat Dalam Forum Bisnis Indonesia-Mesir, Sambut 75 Tahun Hubungan Kedua Negara

“Kehadiran produk-produk perikanan Indonesia pada Seafood Show Osaka telah mampu menarik minat para pengunjung, termasuk sejumlah pengusaha retail produk perikanan besar di Kansai," kata Diana Sutikno.

Ia menambahkan bahwa partisipasi dari 9 pelaku usaha di Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua dalam Seafood Show Osaka ini merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan pangsa pasar produk perikanan Indonesia di Jepang, khususnya di Jepang Barat (Kansai).

Paviliun Indonesia menempati lahan seluas 24 m2, atau meningkat 6x lipat dari pelaksanaan pada pameran Seafood Show di tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Bandara Trunojoyo: Tingkatkan Konektivitas Pulau-Pulau Sekitar Madura

Sembilan perusahaan Tanah Air yang menempati paviliun Indonesia adalah PT Sriwijaya Karya Sejahtera, PT Edmar Mandiri Jaya, PT Bartuh Langgeng Abadi, PT Bali Maya Permai, PT Adipatria Samudra Lestari, PT Jawa Suisan Indah, CV.
Selain itu ada Anugerah Artha Abadi, CV. Giovanni Sukses Makmur, dan Pramesti Malima Energi Fokus Sejahtera.

Kepala ITPC Osaka, Dicky Farabi dalam laporannya mengatakan bahwa paviliun Indonesia mengunggulkan produk-produk perikanan, antara lain udang black tiger asal Papua, unagi kabayaki asal Sukabumi, octopus dan yellowfin tuna dari Surabaya.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: kemlu.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wapres KH Ma'ruf Amien Hari ini Kunjungi Jepang

Minggu, 25 September 2022 | 12:11 WIB
X