• Kamis, 19 Mei 2022

Satu Lagi Produk Indonesia Tembus Pasar Kenya!

- Senin, 17 Januari 2022 | 20:58 WIB
Hadi Santoso, Presiden Direktur PT. Rodamas Inti Internasional,  didampingi   Duta Besar RI untuk Kenya, Dr. Mohamad Hery Saripudin.meluncurkan produk eksport ke Kenya (KBRI Nairobi)
Hadi Santoso, Presiden Direktur PT. Rodamas Inti Internasional, didampingi Duta Besar RI untuk Kenya, Dr. Mohamad Hery Saripudin.meluncurkan produk eksport ke Kenya (KBRI Nairobi)

SILANEWS- “Alhamdulillah, dalam hal hubungan bilateral antara Kenya dan Indonesia, terutama di sektor perdagangan, kami memulai tahun baru 2022 ini dengan kabar menggembirakan,” demikian disampaikan Duta Besar RI untuk Kenya, Dr. Mohamad Hery Saripudin, Senin (17/1).

“Salah satu produk olahan kelapa Indonesia dari Sasa telah berhasil masuk ke pasar Kenya. Dengan begitu, bertambah satu lagi produk Indonesia di negara Afrika timur ini,” tambahnya. 

Hadi Santoso, Presiden Direktur PT. Rodamas Inti Internasional, pemilik merk Sasa, menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan ekspor perdana sejumlah satu kontainer produk santan cair dan bubuk senilai sekitar USD 30 ribu ke pasar Kenya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Cek Terowongan Dua Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung di Purwakarta

“Kami apresiasi dukungan KBRI Nairobi dalam mewujudkan salah satu harapan lama kami untuk dapat masuk ke pasar Kenya,” jelasnya.

“Kami merupakan salah satu perusahaan Indonesia yang menerima manfaat atas sejumlah inisiatif KBRI Nairobi untuk mendorong perdagangan antara Kenya dan Indonesia, antara lain Hybrid Trade Showcase 2021 yang diselenggarakan di Soko la Indonesia, galeri produk Indonesia di KBRI Nairobi pada bulan September hingga Oktober 2021 lalu,” pungkasnya,

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Rodamas yang merupakan salah satu perusahaan besar dan terpercaya di Indonesia,” jelas Yasin dan Rozmeen Parpia, pasangan suami istri pemilik perusahaan Crown Brands selaku pihak distributor di Kenya.

Baca Juga: Eksplorasi Pertamina Temukan Minyak di Sumur Sungai Gelam Timur-001 Jambi

Lebih lanjut, Yasin menyampaikan keyakinannya akan penerimaan pasar Kenya terhadap produk santan dari Sasa, “Kami yakin produk ini akan dapat diterima oleh pasar Kenya karena banyak sekali produk kuliner di Kenya yang memanfaatkan santan. Untuk itu, pada fase awal kerja sama ini kami memfokuskan pada produk olahan kelapa lebih dulu. Setelah ini, tentu kami ingin mengeksplorasi portfolio produk Sasa lainnya yang memiliki peluang besar di Kenya.”

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: KBRI Nairobi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X