• Rabu, 10 Agustus 2022

Berkunjung Ke Pakistan, Menlu RI Bertemu Perwakilan Taliban di Islamabad

- Minggu, 19 Desember 2021 | 16:39 WIB
Menlu RI bertemu Perwakilan taliban di Islamabad (IG Menlu RI)
Menlu RI bertemu Perwakilan taliban di Islamabad (IG Menlu RI)

SILANEWS – Di sela-sela menghadiri pertemuan luar biasa ke-17 Dewan Menlu Organisasi Konferensi Islam (17th Extraordinary Session of OIC CFM), Menlu RI Retno Marsudi didampingi Dirjen Aspasaf Abdul Kadir Jaelani dan Duta Besar RI untuk Pakistan Adam Tugio bertemu perwakilan Taliban, Amir Khan Muttaqi, di Islamabad, Jumat (18/12/2021).

Seperti disebutkan dalam akun twitter Menlu RI, dalam pertemuan tersebut Menlu Retno mendiskusikan mengenai masalah kemanusiaan, pendidikan dan pemberdayaan perempuan

Baca Juga: Menlu RI Akui Diplomasi Digital Belum Bisa Gantikan Praktek Diplomasi Tatap Muka

Sebelumnya Menlu Retno juga bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Darat Pakistan Jenderal Bajwa untuk membicarakan mengenai situasi di Afghanistan.

Hal yang sama juga dibahas dalam pertemuan Menlu Retno dengan Perwakilan Khusus Jerman untuk Afghanistan dan Pakistan, Jasper Wieck.

Baca Juga: Pakistan Konfirmasi Kasus Pertama Varian Omicron COVID 19

Selanjutnya dalam rangka persiapan pertemuan ke-17 Extraordinary Session of OIC CFM, Menlu Retno juga bertemu dengan Menlu Pakistan SM Qureshi. Dalam pertemuan ini keduanya membicarakan mengenai kolaborasi antar ulama dan pentingnya pendidikan bagi wanita dan anak perempuan.

Terakhir Menlu Retnio bertemu dengan sejumlah pemimpin wanita Pakistan di parlemen untuk berdiskusi mengenai pemajuan pemberdayaan wanita di Kawasan, termasuk di Afghanistan. ***

Editor: Aris Heru Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X