• Senin, 4 Juli 2022

Produk Kopi dan Tari Budaya Indonesia Tampil Dalam Ajang 'Paris Cafe Festival'

- Selasa, 2 November 2021 | 07:00 WIB
Tari Piring dari Aceh tampil dalam ajang internasional 'Paris Cafe Festival' (KBRI Paris)
Tari Piring dari Aceh tampil dalam ajang internasional 'Paris Cafe Festival' (KBRI Paris)

SILANEWS - 'Paris Cafe Festival' baru saja usai digelar di Paris, Prancis. Ajang promosi internasional untuk produk kopi ini telah digelar selama 3 hari, yaitu mulai 29-31 Oktober 2021.

Sekitar 2.500 pengunjung tercatat ikut hadir dalam acara ini. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Paris, turut ambil bagian di dalamnya.

Indonesia, melalui KBRI Paris, mendapatkan kesempatan pertama (29/10) untuk menampilkan tarian kebudayaan Indonesia 'Driasmara' dan 'Piring' dalam ajang internasional tersebut.

Baca Juga: PM Inggris Saat Membuka KTT Iklim : Mari Lakukan Tindakan Segera!

Dalam 'Paris Cafe Festival' kali ini, Kopi Aceh adalah salah satu kopi yang dipromosikan oleh KBRI Paris dalam ajang ini.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Paris di Perancis, Warsito, pada kesempatan terpisah menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan promosi kebudayaan juga membawa dampak langsung terhadap peningkatan jumlah orang Prancis untuk belajar Bahasa Indonesia di KBRI Paris.

Baca Juga: Menyoal Mnemonics , Teknik Memperkuat Daya Ingat

“Untuk itu, kegiatan promosi tentang Indonesia secara terpadu akan terus dilakukan oleh KBRI Paris," kata Warsito.

Prancis sendiri memang merupakan negara yang cukup terkenal dengan komitmen pemerintahnya dalam mengapresiasi seni budaya.

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: Kemlu.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X