• Rabu, 5 Oktober 2022

KBRI Bandar Seri Begawan Buka Layanan Terpadu Untuk 100 WNI di Kota Seria - Brunei Darussalam Warga Negara Ind

- Kamis, 28 Juli 2022 | 22:33 WIB
Petugas KBRI di Brunei memeriksa TKI yang dipulangkan ke Indonesia ( Antara)
Petugas KBRI di Brunei memeriksa TKI yang dipulangkan ke Indonesia ( Antara)

 

SILANEWS- Pada akhir pekan ini, 23 - 24 Juli 2022, KBRI Bandar Seri Begawan membuka layanan terpadu dan mengundang lebih dari 100 WNI yang berdomisili di kota Seria dan sekitarnya di Brunei Darussalam datang ke Brunei Shell Recreational Club (BSRC).

Layanan terpadu yang diselenggarakan KBRI Bandar Seri Begawan tersebut merupakan upaya jemput bola ke tempat para WNI bekerja.

“Pelayanan ini adalah upaya jemput bola KBRI Bandar Seri Begawan untuk membantu WNI yang memerlukan pelayanan kekonsuleran maupun ketenagakerjaan. Alhamdulillah, bekerja sama dengan tenaga kesehatan Indonesia yang bekerja di Brunei Darussalam, kita dapat pula melakukan layanan pemeriksaan kesehatan," ucap Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Sujatmiko, yang hadir untuk memantau proses pelayanan yang diberikan, Sabtu (23/07/2022).

Baca Juga: Tidak Jalankan MoU Terkait Pekerja Migran, Pemerintah RI Menghentikan Pengiriman TKI ke Malaysia

Dalam kesempatann tersebut, Sujatmiko kemudian melakukan perbincang langsung dengan para PMI profesional yang bekerja di Brunei Shell Petroleum (BSP) maupun perusahaan kontraktor migas lainnya.

Sujatmiko berharap agar para PMI professional dapat mengajak lebih banyak lagi rekan-rekan yang berkeahlian tinggi untuk bekerja di Brunei.

Tenaga profesional dari Indonesia telah menjadi salah satu pilar membangun hubungan Indonesia-Brunei yang kuat dan saling menguntungkan.

Baca Juga: Regenerasi Pendonor, PMI se-Jawa Tengah Harus Gencarkan Sosialisasi. Begini Saran Gubernur Ganjar!

Kota Seria terletak sekitar 100 km dari Bandar Seri Begawan, dan merupakan kota migas Brunei. Sebanyak 3.351 orang WNI/PMI yang tinggal dan bekerja di Seria dan sekitarnya sebagai buruh, pekerja domestik, pelayan restoran, mekanik bengkel, pelaut, dan pekerja profesional di bidang migas.

Halaman:

Editor: Aris Heru Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KBRI Nairobi Pulangkan ABK Bermasalah dari Somalia

Minggu, 28 Agustus 2022 | 06:08 WIB
X