• Kamis, 11 Agustus 2022

Indonesia Bakal Tempuh Jalur Perdata atas Meninggalnya TKI Adelina Lisao di Malaysia

- Minggu, 26 Juni 2022 | 18:22 WIB
Indonesia rencananya akan melanjutkan tuntutan jalur perdata atas meninggalnya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Adelina Lisao di Malaysia. (Gorontalo.pikiran-rakyat.com)
Indonesia rencananya akan melanjutkan tuntutan jalur perdata atas meninggalnya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Adelina Lisao di Malaysia. (Gorontalo.pikiran-rakyat.com)

SILANEWS - Indonesia rencananya akan melanjutkan tuntutan jalur perdata atas meninggalnya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Adelina Lisao di Malaysia.

Diketahui Keputusan Mahkamah Persekutuan Malaysia telah menolak permohonan banding Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas meninggalnya Adelina Lisao.

Hal itu tentu saja sangat mengecewakan dan melukai rasa keadilan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Dilepas Kapolri, Pemecahan Rekor MURI Bersepeda 508 Kilometer Untuk Semarakan Hari Bhayangkara ke-76

Untuk mendapatkan keadilan, Pemerintah Indonesia rencananya bakal melanjutkan kasus tersebut dengan menempuh jalur perdata.

Seperti diberitakan media, kasus meninggalnya pekerja migran asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu sudah selesai di Pengadilan Pidana, di mana sang majikan divonis tidak bersalah atas tuduhan pembunuhan.

Hingga ditingkat Mahkamah Banding Malaysia, hakim beranggapan majikan Adelina, Ambika MA Shan dianggap tak bersalah.

Baca Juga: Menteri Agama : Kami Akan Atur Ketentuan Hewan Kurban di Tengah Wabah Penyakit Mulut dan Kuku

Sidang Mahkamah Agung Malaysia (Mahkamah Persekutuan Malaysia), Kamis (23/06/22) lalu juga menolak permohonan banding Jaksa Penuntut Umum untuk menggugurkan putusan Mahkamah Tinggi  sehingga mengesahkan pembebasan majikan Adelina, Ambika MA Shan.

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: Tribrata News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X