• Kamis, 11 Agustus 2022

Alif Mahardika, Satu-satunya Peserta Indonesia yang Hadir dalam 'Apple Worldwide Developer Conference 2022'

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 08:40 WIB
Alif Mahardika menjadi satu-satunya peserta asal Indonesia untuk menghadiri 'Apple Worldwide Developer Conference (WWDC) 2022'. (Instagram @indonesiainsf)
Alif Mahardika menjadi satu-satunya peserta asal Indonesia untuk menghadiri 'Apple Worldwide Developer Conference (WWDC) 2022'. (Instagram @indonesiainsf)

SILANEWS - Alif Mahardika menjadi satu-satunya peserta asal Indonesia untuk menghadiri 'Apple Worldwide Developer Conference (WWDC) 2022'.

Kehadiran Alif juga dalam rangka memenuhi undangan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di San Fransisco untuk melakukan pertemuan dengan Konjen RI dan Staf KJRI.

Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka berbagi pengetahuan, pengalaman dan update mengenai teknologi baru yang dikembangkan oleh Apple Inc.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Kehadiran Bendungan Tingkatkan Produksi Pangan Indonesia

Alif Mahardika (22) adalah satu dari ratusan alumni Apple Entrepreneur Camp yang telah berlangsung di Indonesia sejak tahun 2017 silam.

Bersama para pengembang perangkat lunak lainnya dari berbagai negara lain, ia menjadi satu-satunya peserta dari Indonesia yang terpilih sebagai peserta Apple WWDC tersebut, yang telah dilaksanakan tanggal 6 - 10 Juni 2022 di Cupertino, California, Amerika Serikat.

Ia terpilih karena aplikasi PetaNetra yang dikembangkan bersama timnya.

Baca Juga: 5 IAIN Bertransformasi Menjadi Universitas Islam Negeri. Kampus Di Pekalongan Ini Salah Satunya!

PetaNetra merupakan aplikasi perangkat lunak yang dikembangkan oleh anak bangsa yang berguna untuk membantu navigasi bagi para penyandang tuna netra saat melakukan perjalanan maupun menggunakan transportasi publik.

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: KJRI San Francisco

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X