• Kamis, 11 Agustus 2022

KBRI Nairobi Selenggarakan Business Forum di Wisma Indonesia

- Jumat, 20 Mei 2022 | 11:20 WIB
Dubes RI Nairobi, Dr. Mohamad Hery Saripudin memberikan sambutan pada Forum Bisnis Kenya-Indonesia (12/5) (KBRI Nairobi)
Dubes RI Nairobi, Dr. Mohamad Hery Saripudin memberikan sambutan pada Forum Bisnis Kenya-Indonesia (12/5) (KBRI Nairobi)

SILANEWS-“Dalam rangka memperkuat hubungan perdagangan antara Kenya dan Indonesia, KBRI Nairobi senantiasa mendorong hubungan antara sektor usaha kedua negara.

Kali ini, KBRI Nairobi bekerja sama dengan PT Unirama Sukses Internasional (Unirama), sebuah perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang makanan beku, dan Kenya National Chamber of Commerce and Industry (KNCCI), menyelenggarakan forum bisnis dengan perusahan-perusahan Kenya,” jelas Duta Besar Indonesia untuk Kenya, Dr. Mohamad Hery Saripudin, ketika membuka Forum Bisnis Kenya-Indonesia yang diselenggarakan di Wisma Indonesia di Nairobi, Kenya. (12/5)

 Baca Juga: Presiden Jokowi: Pemerintah Kembali Buka Ekspor Minyak Goreng Mulai 23 Mei 2022

Hadir pada pada forum ini, Wakil Presiden Pertama KNCCI, Dr. Eric Ruto, mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghubungkan sektor usaha Indonesia dan Kenya dalam sektor makanan beku serta mencari potensi produk Kenya untuk dapat masuk ke pasar Indonesia.

Pada forum tersebut, Presiden Direktur Unirama, Ronny Imbar, mempresentasikan berbagai kesempatan kerja sama perdagangan antara Indonesia dan Kenya, terutama dalam sektor makanan beku.

Ronny kemudian menjelaskan bahwa industri harus dapat beradaptasi dengan modernisasi dan industrialiasi.

Baca Juga: 120 Tahun Gedung Kebangkitan Nasional Jakarta, Dari Gedung STOVIA Hingga Menjadi Cagar Budaya Gedung

“Dengan meningkatnya jumlah wanita pekerja di Kenya, waktu untuk menyiapkan makanan untuk keluarga semakin sedikit. Pelaku industri harus jeli melihat hal ini sebagai kesempatan yang besar,” jelasnya.

 Lebih lanjut, peserta forum ini berkesempatan menyaksikan demonstrasi masak makanan Indonesia, nasi goreng.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X