• Kamis, 11 Agustus 2022

Bantu Krisis Kemanusiaan di Sri Lanka, Indonesia Kirimkan 19 Item Obat dan Alat Kesehatan Seberat 3,1 Ton.

- Jumat, 29 April 2022 | 21:24 WIB
Indonesia mengirimkan 19 jenis obat beserta alat-alat kesehatan seberat 3,1 ton untuk membantu Sri Lanka dalam mengatasi krisis kemanusiaan. (kabarbesuki.pikiran-rakyatcom)
Indonesia mengirimkan 19 jenis obat beserta alat-alat kesehatan seberat 3,1 ton untuk membantu Sri Lanka dalam mengatasi krisis kemanusiaan. (kabarbesuki.pikiran-rakyatcom)

SILANEWS - Indonesia kirimkan 19 item obat beserta alat-alat kesehatan seberat 3,1 ton untuk membantu Sri Lanka dalam mengatasi krisis kemanusiaan.

Bantuan sebanyak 11 item obat dan 8 item alat kesehatan dengan total berat 3,1 ton dan telah dikirimkan sebagian ke negara sahabat, Sri Lanka.

Bantuan bernilai Rp 22,1 miliar tersebut dilakukan dalam rangka turut membantu mengatasi krisis kemanusiaan di sana.

Baca Juga: Larangan Ekspor Minyak Sawit Berlaku Hingga Harga Minyak Curah Segini!

Kloter pertama bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan dan alat kesehatan dari Indonesia kepada Sri Lanka diberangkatkan pada Kamis (28/04/2022) menggunakan penerbangan Sri Lankan Airlines.

Bantuan tersebut terdiri dari 8 item obat sitostatika dan 6 item alat kesehatan dengan nilai Rp 4,5 miliar.

Kloter kedua rencananya akan diberangkatkan pada 8 Mei 2022 mendatang.

Baca Juga: Cegah Sebarkan Hama dan Penyakit Ikan Karantina,131 Kg Teripang Dimusnahkan KKP di Merauke

“Sri Lanka adalah mitra penting bagi Indonesia dan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup rakyat Sri Lanka saat ini," kata Sekjen Kementerian Kesehatan, Kunta Wibawa Dasa Nugraha dalam seremoni pelepasan bantuan yang diselenggarakan di area kargo bandara Soekarno-Hatta pada hari Kamis (28/04).

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: kemlu.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X