• Senin, 4 Juli 2022

Menlu RI Resmikan Gedung KBRI Ankara di Jalan Sukarno Turki

- Senin, 25 April 2022 | 06:42 WIB
Menlu RI Retno Marsudi kunjungi Ankara, Turki (Kemlu.go.id)
Menlu RI Retno Marsudi kunjungi Ankara, Turki (Kemlu.go.id)

SILANEWS - Pada 22 April ​2022 dalam rangkaian kunjungannya ke Ankara, Turki, Menl RI Retno Marsudi meresmikan gedung KBRI Ankara yang berlokasi di Jalan Sukarno Turki (Soekarno Caddesi).

Gedung KBRI Ankara ini dibangun dengan proses desain dan pembangunan yang mengedepankan aspek keberlanjutan dan pelayanan publik yang prima. 

Gedung KBRI Ankara dilengkapi dengan panel surya dan fasilitas yang ramah bagi kelompok difabel, serta museum untuk lebih mendekatkan budaya Indonesia kepada masyarakat Turki.

Baca Juga: Berkunjung Ke Pakistan, Menlu RI Bertemu Perwakilan Taliban di Islamabad

Dalam peresmian Gedung KBRI Ankara ini hadir Walikota Ankara, Mansur Yavaş, serta para Dubes negara-negara anggota ASEAN dan negara sahabat.

Sebelumnya, dalam kunjungannya ke Ankara, Menlu RI Retno Marsudi telah melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Turki Mevlüt Çavuşoğlu di Ankara, 22 April ​2022. 

Menlu RI dan Menlu Turki membahas berbagai isu bilateral dan global, seperti kerja sama ekonomi dan kesehatan, Ukraina, G20, hingga Palestina.

Baca Juga: Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Ubah Nama Negaranya Menjadi Turkiye

“Dengan presidensi Indonesia di G20 dan keketuaan Turki di MIKTA, kita memiliki peran strategis dalam mengatasi tantangan-tantangan yang dihadapi dunia," kata Menlu Retno dalam pernyataan persnya.

Halaman:

Editor: Aris Heru Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X