• Rabu, 10 Agustus 2022

Pagelaran Budaya Nusantara Ditampilkan KBRI Bucharest saat Resepsi Pengenalan Konsul Kehormatan RI

- Jumat, 15 April 2022 | 04:39 WIB
Pagelaran Budaya Indonesia di Bucharest (Kemlu.go.id)
Pagelaran Budaya Indonesia di Bucharest (Kemlu.go.id)

SILANEWS-Tim Budaya KBRI Bucharest menampilkan Pagelaran Budaya Nusantara berupa Tari Piring, Angklung dan Tari Poco-Poco, di Hotel Ramada Constanta, Rumania, Senin (11/4/2022).

Pagelaran budaya itu, seperti diberitakan KBRI Bucharest, dalam rangka memeriahkan Resepsi Pengenalan Konsul Kehormatan RI untuk Constanta, Mr. Emil Sirbiu.

Seperti dilansir dari laman kemlu.go.id, Kegiatan itu dihadiri oleh para pengusaha Rumania, Konsul Kehormatan berbagai negara yang berada di Constanta, Konsul dari negara-negara asing yang berdomisili di Constanta, serta perwakilan dari Pemerintah Daerah Constanta.

Baca Juga: Imbau Jemaah Akses Informasi Haji 2022 dari Sumber Resmi, Kanwil Kemenag Jateng: Kuota Jemaah Masih Ditunggu

Konsul Kehormatan RI untuk Constanta, Mr. Emil Sirbiu, dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada berbagai pihak yang selama ini telah mendukung secara profesional seluruh kegiatan yang diinisiasi oleh Konsul Kehormatan Indonesia.

Ditegaskan pula bahwa resepsi yang diadakan kali ini, merupakan ekspresi dari hubungan baik yang telah dibangun Indonesia dengan Rumania, baik dalam kerangka people to people contact maupun dalam konteks hubungan bilateral kedua negara.

Selama dua jam pagelaran budaya itu menjadi lebih khidmat dengan lantunan Lagu Kebangsaan Rumania, Desteapta-te, Romane! menggunakan alat musik angklung yang dimainkan Tim Budaya KBRI Bucharest sebagai pembuka.

Baca Juga: 36 Negara Andalkan Rusia dan Ukraina Pasok Setengah Impor Gandum Mereka, Sekjen PBB: Dampak Perang Terburuk!

Dilanjutkan dengan penampilan Tari Piring asal Sumatera Barat, Tari Poco-Poco dari Maluku, dan pagelaran Angklung. Menjadi lebih meriah saat dilakukan pengenalan dan praktik memainkan alat musik angklung oleh semua tamu undangan.

Halaman:

Editor: Amril Taufik Gobel

Sumber: kemlu.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X