• Senin, 4 Juli 2022

Suster Celina Gomez dan Cintanya Terhadap Indonesia

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 06:44 WIB
Duta Besar RI untuk Meksiko Chappy T Wartono bersama Suster Celina Gomez (Duta Besar Chappy T Wartono)
Duta Besar RI untuk Meksiko Chappy T Wartono bersama Suster Celina Gomez (Duta Besar Chappy T Wartono)

 

SILANEWS – Menelusuri informasi tentang nama Suster Celina Gomez di internet bukan hal yang mudah dan anda tidak akan dapat menemukannya. Alih-alih menemukan nama artis Selena Gomez.

Karena itu bisa jadi tulisan ini merupakan yang pertama memuat tentang Suster Celina Gomez setelah Duta Besar RI untuk Meksiko Chappy T Wartono menginformasikannya melalui lama Facebooknya. Tulisan ini pun setelah memperoleh ijin beliau.

Dalam unggahan statusnya di Facebook beliau menulis “Hari ini 24/2/2022, saya menerima Suster Celina Gomez dan Suster Maria Del Carmen mereka suster ini dari Ordo Clarisa yang berada di Guadalajara.”

Baca Juga: Sekretaris Jenderal DPR RI Dorong Perlunya Konvergensi Media dan Konsep News Room Bagi DPR

Menurut Dubes Chappy, Suster Celina Gomez pernah mengabdi di Indonesia lebih dari 50 tahun di Jawa Timur di Madiun tepatnya. Beliau mengabdi untuk orang miskin dan orang tua di salah satu biarawati di Madiun. Beliau lancar berbahasa Indonesia bahkan masih bisa bahasa Jawa.

Maksud kedatangan Suster Celina Gomez ke KBRI Mexico City adalah ingin menyerahkan Kewarganegaraannya yang diterima dari Pemerintah Indonesia pada tahun 1992.

Menurut Dubes Chappy, pada waktu itu kemungkinan pemberian kewarganegaraan kepada Suster Celina Gomez dengan asumsi yang bersangkutan akan tinggal sampai akhir hayatnya di Indonesia. Namun pada 2019 Suster Celina Gomez dipanggil oleh pimpinan ordonya untuk kembali ke Meksiko.

Baca Juga: Menko Polhukam Dukung BPIP Susun Materi Pembinaan Ideologi Pancasila Bagi Hakim

Halaman:

Editor: Aris Heru Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X