• Senin, 4 Juli 2022

'Permias' Oregon State University di Corvallis, Gagas 'Indonesian Night 2022: The Origins'

- Senin, 21 Februari 2022 | 16:15 WIB
Persatuan Mahasiswa Indonesia (Permias) Oregon State University di Corvallis, gagas acara 'Indonesian Night 2022: The Origins'. (KJRI San Fransisco)
Persatuan Mahasiswa Indonesia (Permias) Oregon State University di Corvallis, gagas acara 'Indonesian Night 2022: The Origins'. (KJRI San Fransisco)

SILANEWS - Persatuan Mahasiswa Indonesia (Permias) Oregon State University di Corvallis, Oregon, Amerika Serikat (AS) selenggarakan "Indonesian Night 2022: The Origins".

Acara tersebut dibuka langsung oleh Konsul Jenderal RI di San Francisco, Prasetyo Hadi, pada Jumat, 18 Februari 2022.

Dalam sambutannya, Prasetyo Hadi mengajak masyarakat dan mahasiswa Indonesia di San Fransisco, AS, untuk tetap menjaga spirit persatuan kebhinekaan Indonesia.

Baca Juga: Teh Oplosan dan Ikhtiar Dapatkan Cita Rasa Teh Yang Pas dan Bangkitkan Ruang Lokalitas

"Mari kita jaga spirit persatuan kebhinekaan Indonesia dengan toleransi, solidaritas, dan persaudaraan yang telah menopang persatuan Indonesia selama ini," ujar Prasetyo Hadi.

 

Berbagai pertunjukkan seni dan budaya tersebut ditampilkan oleh mahasiswa Indonesia, warga dan diaspora Indonesia, serta kelompok seni budaya Indonesia yang beranggotakan warga negara setempat.

Sesuai dengan tema kegiatannya, “The Origins", acara diisi dengan drama yang menceritakan asal usul Danau Toba di Sumatera Utara dan Danau Sentani di Papua yang diselingi berbagai pertunjukan tarian, gamelan, dan musik band, serta suguhan sejumlah masakan Indonesia.

Baca Juga: Prof.Arif Satria: Diperlukan Strategi Tepat untuk Merespon Perubahan Dalam Era Normal Baru

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: KJRI San Fransisco

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X