• Senin, 4 Juli 2022

Resmi bertugas, Triyogo Jatmiko Jadi Duta Besar Republik Indonesia di Dar Es-Salaam, Tanzania

- Senin, 17 Januari 2022 | 13:24 WIB
2913 15 8181 (KBRI Tanzania)
2913 15 8181 (KBRI Tanzania)

SILANEWS - Resmi bertugas, Triyogo Jatmiko menjadi Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) di Dar Es-Salaam, Republik Persatuan Tanzania.

Triyogo Jatmiko telah menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Republik Persatuan Tanzania, Samia Suluhu Hassan di State House Dodoma pada Jumat, 14 Januari 2022 lalu.

Penyerahan Surat Kepercayaan tersebut berarti Dubes Triyogo secara resmi telah memulai tugasnya sebagai Duta Besar Indonesia untuk Tanzania.

Baca Juga: Eksplorasi Pertamina Temukan Minyak di Sumur Sungai Gelam Timur-001 Jambi

Sebelumnya, Dubes Triyogo juga telah menyerahkan Salinan Surat Kepercayaan kepada kepada Menteri Luar Negeri Tanzania, Hon. Amb. Liberata Mulamula.

Dalam kesempatan terpisah, Dubes Triyogo juga berbincang dengan Direktur Asia dan Australasia Kementerian Luar Negeri Tanzania.

Hal ini terkait dengan tindak lanjut kerjasama perdagangan, kesehatan serta pencalonan Indonesia di organisasi internasional.

Baca Juga: Tidak Ada Kerusakan Besar yang Terjadi di Jepang , Pasca Tsunami Akibat Erupsi Gunung Tonga

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Dar es Salaam (KBRI Dar es Salaam) merupakan misi diplomatik Republik Indonesia untuk Republik Bersatu Tanzania.

Selain Tanzania, tugas Dubes Triyogo juga akan merangkap sebagai perwakilan Indonesia untuk Republik Burundi, Perserikatan Komoro, dan Republik Rwanda.

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: KBRI Dar Es- Salaam Tanzania

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X