• Senin, 4 Juli 2022

Dubes Rudy Alfonso Serahkan Salinan 'Surat Kepercayaan' ke Sekjen Kementerian Luar Negeri Portugal

- Kamis, 13 Januari 2022 | 23:36 WIB
Duta Besar Republik Indonesia, Rudy Alfonso serahkan salinan 'Surat Kepercayaan' ke Sekjen Kementerian Luar Negeri Portugal (kemlu.go.id)
Duta Besar Republik Indonesia, Rudy Alfonso serahkan salinan 'Surat Kepercayaan' ke Sekjen Kementerian Luar Negeri Portugal (kemlu.go.id)

 

SILANEWS - Duta Besar Republik Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso, serahkan salinan Surat Kepercayaan (copy of letter credence).

Penyerahan salinan Surat Kepercayaan tersebut disampaikan langsung kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri Portugal, Duta Besar Álvaro Mendonça e Moura, pada Selasa 11 Januari 2022 lalu.

Penyampaian salinan Surat Kepercayaan merupakan bagian dari rangkaian penyerahan Credentials Dubes RI kepada Presiden Portugal.

Baca Juga: Warga Yogyakarta Umurnya Paling Panjang Dibanding 33 Provinsi Lainnya di Indonesia

Dalam pertemuan dimaksud, Dubes RI menyampaikan komitmen dan kesiapannya untuk peningkatan hubungan bilateral kedua negara.

Pada kesempatan yang sama, Dubes RI juga telah bertemu dengan Kepala Protokol Negara, Duta Besar Clara Nunes dos Santos.

Pertemuan tersebut dimanfaatkan Dubes Rudy untuk menjelaskan pengaturan upacara penyerahan Credentials kepada Presiden Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Dapat cuan dari foto selfie? Bisa banget!

Rudy Alfonso dilantik oleh Presiden Joko Widodo menjadi Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Portugal pada 17 November 2021 lalu di Istana Negara.

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: kemlu.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X