• Minggu, 4 Desember 2022

Dubes AS di Indonesia Turut Ucapkan 'Selamat Hari Pahlawan', Ini Kata Dubes Sung Kim!

- Kamis, 11 November 2021 | 08:50 WIB
Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Yong Kim, turut mengucapkan 'Selamat Hari Pahlawan' (Instagram @usembassyjkt)
Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Yong Kim, turut mengucapkan 'Selamat Hari Pahlawan' (Instagram @usembassyjkt)

 

SILANEWS - Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Indonesia, melalui Duta Besarnya, Sung Yong Kim, turut mengucapkan 'Selamat Hari Pahlawan' untuk Indonesia.

Ucapan tersebut nampak terlihat dari unggahan video yang dikutip oleh tim silanews.com, dari akun resmi Instagram milik Kedubes AS, yang diposting Rabu kemarin (10/11).

 Baca Juga: Hari Pahlawan 2021: Ini Dia Salah Satu Alasan Bisa Mendapatkan Gelar 'Pahlawan Nasional'

"Hari ini, saya sedang berada di Kota Pahlawan, Surabaya, dan berkunjung ke Tugu Pahlawan yang didirikan untuk memperingati peristiwa Pertempuran Surabaya 10 November 1945," tutur Dubes yang akrab disapa Sung Kim ini.

"Saya di sini untuk menghormati perjuangan dan pengorbanan semua Pahlawan Nasional Indonesia," tambahnya.

Dubes Sung Kim juga sempat mengungkapkan bahwa pada Hari Pahlawan, kita tidak hanya merayakan para pahlawan ini, tetapi kita juga merayakan nila-nilai demokrasi, keragaman, dan hak azasi manusia yang mereka perjuangkan.

Baca Juga: Begini Cara BPIP Menanamkan Nilai-nilai Pancasila di Hari Pahlawan 2021

Nilai-nilai inilah yang menggarisbawahi kemitraan selama lebih dari tujuh dekade antara Amerika Serikat dan Indonesia.

Sung Kim mengaku bangga turut bisa menjadi bagian dari komitmen berkelanjutan terhadap cita-cita yang diperjuangkan oleh para pahlawan ini.

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: Kedubes Amerika Serikat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X