• Rabu, 5 Oktober 2022

Merajut Mimpi Melalui Mushola di Desa Cisadon Sentul. Ini yang Dilakukan Para Penggila 'Trail Run'

- Kamis, 22 September 2022 | 18:07 WIB
RW/Silanews.com (RW/Silanews.com)
RW/Silanews.com (RW/Silanews.com)

 

SILANEWS - Para penggila 'trail run' secara perlahan mulai berhasil merajut mimpi dengan melakukan renovasi terhadap sebuah mushola yang berada di Desa Cisadon, Sentul, Bogor, menjadi sebuah masjid.

Bukan tanpa alasan, inisiatif tersebut muncul ketika mereka melihat kondisi mushola di Desa Cisadon yang terletak di Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, atau berada sekitar 8 km dari km 0 sentul, Bogor.

Baca Juga: Presiden Jokowi Terima Laporan Persiapan Munas XVII Hipmi

"Mushola ini sendiri sering dipergunakan oleh warga untuk aktifitas ibadah, serta sering dijadikan sebagai tempat sholat bagi para pengunjung Desa Cisadon," tutur Ujang Usman, Ketua Rukun Tetangga (RT) 4, Desa Cisadon.

Mushola ini secara kasat mata sebenarnya masih layak dipergunakan untuk sholat, tetapi di beberapa bagian tertentu memang membutuhkan sentuhan renovasi agar masjid lebih layak digunakan.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Sosialisasikan Kebijakan Pembebasan PKB Angkutan Umum Mikrolet dan Ojol di Sidoarjo - Jatim

Sebagai info, warga Desa Cisadon untuk kesehariannya banyak mengandalkan komoditi kopi sebagai penyambung hidup, biarpun pengetahuan warga masih terbatas untuk keterampilan soal pengolahan kopi.

"Bagi sebagian warga, sewaktu musim panen kopi dijual ke pengepul. Biasanya dijual kotor ke pengepul dan ini yang membuat harga menjadi jatuh," sambung Ujang Usman sambil tertawa.

Halaman:

Editor: Yulyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus Baru POC-JAC Periode 2022-2025, Resmi Dilantik!

Selasa, 22 Februari 2022 | 20:22 WIB

Bekasi Punya Cerita Tukang Anak Ikan

Selasa, 18 Januari 2022 | 06:42 WIB
X