• Kamis, 11 Agustus 2022

Destinasi Wisata Ini Jadi Daya Tarik Wisata Area Joglosemar

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 21:49 WIB
Pengembangan Candi Borobudur dan Candi Prambanan dituntut berkualitas dan berkelanjutan, agar bisa menjadi daya tarik serta penggerak wisata (saesherra/pixabay.com)
Pengembangan Candi Borobudur dan Candi Prambanan dituntut berkualitas dan berkelanjutan, agar bisa menjadi daya tarik serta penggerak wisata (saesherra/pixabay.com)

SILANEWS - Pengembangan Candi Borobudur dan Candi Prambanan dituntut berkualitas dan berkelanjutan, agar bisa menjadi daya tarik serta penggerak wisata seputaran Jogjakarta, Solo, dan Semarang (Joglosemar).

Meski banyak obyek wisata menarik berupa candi di tempat lain, namun Candi Borobudur dan Candi Prambanan tetap memiliki daya pikat tertinggi untuk para wisatawan.

Besar dan megahnya, serta keindahan arsitertur yang bertahan berabad-abad, menjadikan 2 obyek wisata sejarah itu seperti lokomotif penarik wisatawan bagi obyek wisata lain di sekitarnya, yaitu di Kawasan Jogya, Solo dan Semarang (Joglosemar). 

Baca Juga: Terkait Turbin Gas, Kanselir Jerman Salahkan Rusia dalam Masalah Energi

Selain aspek pengelolaan pelestariannya, perbaikan sarana dan prasarana penunjang wisata kedua candi tersebut terus digenjot.

Kampanye pun terus dilakukan, terutama yang berhubungan dengan tuntutan keberlanjutan eko-sistem di sana. 

Secara khusus masalah itu dibahas dalam seminar “Gen Posting: Pariwisata Borobudur Berkualitas dan Berkelanjutan”, di Hotel Hyatt Yogyakarta, pada Sabtu lalu (30/07).

Baca Juga: Capai 79,6 Persen pada Juli 2022, Turki Dilanda Inflasi Tertinggi Sejak 24 Tahun Terakhir !

Pada Seminar itu diperlihatkan aktivitas PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko yang telah melakukan banyak perbaikan di area Taman Wisata Candi Borobudur dalam rangka mempersiapkan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Halaman:

Editor: Yulyanto

Sumber: bumn.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menikmati Lesehan dan Kebersamaan di Yogyakarta

Minggu, 7 Agustus 2022 | 14:23 WIB

Jakarta Punya Kota Tua, Semarang Punya Kota Lama

Selasa, 19 Juli 2022 | 15:38 WIB

Pantai Senggigi Nan Elok di Pulau Lombok

Minggu, 24 April 2022 | 05:41 WIB

Taman Sari dan Jejak Pesanggarahan Sultan Yogyakarta

Senin, 24 Januari 2022 | 22:21 WIB
X