• Kamis, 11 Agustus 2022

PT Taspen Tandatangani MoU tentang Mal Pelayanan Publik dengan Kementerian PAN-RB

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 06:13 WIB
PT Taspen tandatangani MOU dengan Kemenpanrb (PT Taspen)
PT Taspen tandatangani MOU dengan Kemenpanrb (PT Taspen)

SILANEWS - Untuk memberikan layanan terbaik bagi peserta, PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri/Taspen (Persero) berkomitmen menghadirkan beragam inovasi.

Hal ini sesuai dengan peran Taspen sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak pada bidang jaminan sosial.

Untuk mewujudkan komitmen itu dilakukan penandatanganan Nota Kesepahamanan tentang Mal Pelayanan Publik (MPP) bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), di Aula Serbaguna Lt. 1, Kantor Kementerian PANRB, Jakarta Selatan (28/06/2022).

Baca Juga: Hadapi Puncak Haji di Arafah-Muzdalifah-Mina (Armuzna), Tim Kesehatan Haji Turunkan 782 Orang Nakes

Direktur Utama Taspen, ANS Kosasih mengatakan, “Ke depan, kami akan terus berupaya membuka lebih banyak gerai TASPEN di Mal Pelayanan Publik, sehingga peserta lebih mudah melakukan pengurusan ke-Taspen-an dan dapat merasakan pelayanan secara optimal.”

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini menyepakati beberapa hal, antara lain perumusan kebijakan, pemantauan, dan evaluasi; pembinaan dan pengawasan; penyediaan sarana dan prasarana pemberian pelayanan; penyediaan SDM; penyediaan anggaran pelaksanaan pemberian pelayanan; pertukaran data, dan informasi dalam penyelenggaraan pelayanan di Mal Pelayanan Publik.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Ad Interim, Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, mengatakan, “Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik merupakan wujud pelaksanaan reformasi di bidang pelayanan publik untuk menghadirkan pelayanan publik yang prima dan terintegrasi menuju pelayanan publik berkelas dunia.”

Baca Juga: Penggunaan ganja untuk medis sejauh apa? Begini Kata Prof Zubairi Djoerban

Wakil Presiden Prof. Dr (Hc). K.H. Ma’ruf Amin mengatakan, “Hakikat reformasi birokrasi sendiri tercapai ketika masyarakat dapat menerima dan merasakan pelayanan publik yang berkualitas dengan mudah, cepat, murah dan transparan.”

Halaman:

Editor: Aris Heru Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pahami Lama Makanan Diproses Untuk Belajar Sehat

Sabtu, 16 Juli 2022 | 06:25 WIB

ASN Aceh Donorkan Darah 5.273 Kantong

Jumat, 24 Juni 2022 | 23:41 WIB

Ketika Kentut Wanita Lebih Bau dari Pria

Minggu, 22 Mei 2022 | 11:26 WIB

Tetap Bugar dan Sehat Selepas Lebaran

Sabtu, 30 April 2022 | 13:11 WIB
X