• Senin, 4 Juli 2022

Untuk Memasyarakatkan Membaca, Komunitas Literasi The Writers Luncurkan The Writers Book Club

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 21:36 WIB
Anggota Komunitas KLiterasi The Writers yang hadir pada acara launching The Writers Book Club (Citra The Writers)
Anggota Komunitas KLiterasi The Writers yang hadir pada acara launching The Writers Book Club (Citra The Writers)

SILANEWS - Bertempat di Qi Lounge, Hotel Sultan, pada Sabtu siang (14/05/2022), Komunitas literasi The Writers meluncurkan sebuah produk baru yang mereka namakan: The Writers Book Club.

Menurut Budiman Hakim, salah seorang founders dari komunitas literasi The Writers, tujuan peluncuran The Writers Book Club adalah untuk memasyarakatkan membaca.

“Kami bukan hanya memikirkan tentang menulis tapi kita juga ingin memasyarakatkan membaca. Menulis tanpa ada yang baca adalah pekerjaan yang sia-sia. Mau membaca kalau tidak ada buku ya percuma. Menulis dan membaca seperti sisi uang logam sebelah menyebelah. Salah satu sisi nggak ada maka koin itu nggak akan laku”, ujar Budiman Hakim yang biasa dipanggil Om Bud.

Baca Juga: Komunitas The Writers: Sebelum Mati Buatlah Minimal Satu Buku

Dalam acara yang berlangsung sangat meriah tersebut, hadir 3 narasumber piawai yaitu Maman Suherman, yang biasa dikenal dengan sebutan Kang Maman. Chappy Hakim, seorang Marsekal purnawirawan berbintang 4 dan mantan KSAU yang telah menerbitkan lebih dari 40 buku, dan Budiman Hakim yang juga dikenal sebagai tokoh periklanan nasional.

“Ancaman” demo buruh yang katanya akan berlangsung besar-besaran rupanya tidak menyurutkan minat para peserta untuk datang ke lokasi. Bahkan ada beberapa peserta dari Yogya, Cilegon dan Bandung memerlukan diri datang khusus ke acara ini. Hampir 50 orang hadir, di antaranya ada Tya Subiakto, seorang musisi film dan Prof. Bachtiar Aly, seorang pakar di bidang komunikasi.

Baca Juga: Hebat! Robot ini Mampu Menulis Puisi dan Membuat Karya Seni

Menurut Asep Herna, seorang founder yang lain dari komunitas yang memiliki tagline menyeramkan "Sebelum mati buatlah minimal satu buku", The Writers Book Club akan menyelenggarakan kegiatan reguler sebulan sekali. 

The Writers Book Club akan mengajak pemilik resto dan kafe untuk diajak berkolaborasi. Mereka menyediakan tempat untuk The Writers Book Club, sebaliknya Kafe dan Resto tersebut akan mendapat tamu sekaligus exposure dari kegiatan tersebut. Dengan cara ini tentunya akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Halaman:

Editor: Aris Heru Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X